Gubernur Jatim Tinjau Pelabuhan Dungkek,  Ekonomi Masyarakat Diharapkan Meningkat

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau Pelabuhan Dungkek, Sumenep, Minggu (07/03).

Orang nomer satu di Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini menginginkan tidak hanya untuk kelancaran transportasi saja. Namun ada pertumbuhan ekonomi di sekitar pelabuhan.

Menurut Khofifah, pelabuhan Dungkek memang dibutuhkan oleh masyarakat Sumenep, guna untuk melancarkan aktivitas masyarakat.

“Pengembangan infrastruktur ini merupakan salah satu untuk memaksimalkan kualitas layanan publik dalam rangka memicu peningkatan ekonomi dengan kearifan lokal masyarakat,” terangnya kepada sejumlah awak media.

Bahkan, pelabuhan Dungkek juga akan memberikan angin segar bagi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep. Terutama pulau oksigen Gili Iyang.

“Pelabuhan Dungkek ini tentu saja menggerakkan wisatawan untuk mengunjungi Pulau Oksigen Gili Iyang guna menikmati kadar terbaik oksigennya di dunia,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan suarabangsa.co.id, pembangunan pelabuhan Dungkek belum 100 persen selesai. Perkiaan masih 70 persen.

“Mudah-mudahan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur selalu berseiring untuk percepatan pembangun infrastruktur, supaya kebutuhan masyarakat di kecamatan kepulauan terfasilitasi dengan baik,” imbuhnya.

Pembangunan pelabuhan Dungkek adalah bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 dan pelabuhan itu dibangun pada tahun 2020 dengan menghabiskan dana sebesar empat puluh satu miliar lima ratus tiga puluh lima juta lima ratus empat ribu Rupiah. (*)

Baca Juga:  Warga Manding Sumenep Dibacok Orang Tak Dikenal

Leave a Reply