Bupati Pamekasan Sambut Baik Audiensi Pengurus Orari

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Bupati Pamekasan Badrut Tamam, menerima kunjungan audiensi Pengurus ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) lokal Kabupaten di peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura Jawa Timur, Senin (08/02) malam.

Dion selaku Ketua ORARI lokal Pamekasan menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakan. Menurut Dion, pengurus yang baru ini merupakan hasil musyawarah lokal yang dilaksanakan beberapa bulan lalu di Pendopo Budaya (Pendopo Wakil Bupati).

“Kami bersama-sama pengurus, menghadap Bupati Pamekasan. Agar dalam melaksanakan kegiatan organisasi dapat menyelaraskan kegiatan pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Sehingga turut memberi kontribusi pada pembangunan di Pamekasan,” terang Dion.

Selain itu, untuk memperoleh masukan, saran, serta kritik yang membangun demi memajukan kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Pamekasan.

Menurut Diaon, di samping itu untuk mengetahui dan menyelami apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat termasuk organisasi ORARI Lokal Pamekasan, yang kesemuanya adalah dalam upaya untuk lebih memberdayakan masyarakat.

“Kita ingin organisasi di ORARI Lokal ini dapat berperan aktif dan menjadi yang terbaik. Dapat bersinergi dengan pemerintah daerah bersama-sama membangun Kabupaten Pamekasan” ujarnya.

Dion ketua ORARI Lokal Pamekasan juga menambahkan, sejak berdiri puluhan tahun lalu hingga saat ini ORARI masih tetap eksis dan solid, serta aktif berperan dalam mendukung program pemerintah, terutama dalam bidang sosial dan kemasyarakatan.

Lebih lanjut Dion mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan agar dapat mengaktifkan kembali penggunaan radio komunikasi, terutama bagi pekon-pekon di Kabupaten Pamekasan.

“Penggunaan radio komunikasi ini banyak sekali keuntungannya, selain murah dan menghemat pulsa telepon, juga dapat menjangkau wilayah-wilayah terpencil yang tidak terjangkau sinyal handphone. ORARI siap untuk memfasilitasi dan membantu, termasuk untuk masalah aturan izin amatir radio serta masuk menjadi anggota ORARI” katanya.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam pada kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada ORARI yang selama ini banyak membantu kegiatan pemerintah.

Ra Badrut, sapaan akrabnya berharap, melalui kegiatan audiensi ini dapat lebih mempererat jalinan silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan elemen masyarakat pamekasan.

“Terimakasih kepada Pak Dion, atas silaturrahminya, dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Semoga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama membangun Pamekasan,” ucap Bupati Badrut Tamam

Badrut Tamam menambahkan, pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan pihak terkait mengenai beberapa usulan yang disampaikan oleh pengurus ORARI.

“Kami harus adakan rapat terlebih dahulu. Karena hal seperti ini tidak bisa diputuskan secara sepihak,” tutupnya.(adv)

Baca Juga:  Peringati HUT Gerindra ke-13, Anggota DPRD Pamekasan Ini Lakukan Baksos

Leave a Reply