Respon Cepat, Pimpinan BANI Group Bantu Siswi SD di Pamekasan yang Butuh HP

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Menanggapi cerita seorang Siswi SD di Pamekasan yang setiap harinya menangis, karena tidak punya Handphone untuk tugas sekolah Daring, Ali Zain seorang pengusaha muda BANI Group di Pamekasan, langsung respon cepat membantu, Minggu (24/01/2021) sore.

Adalah Eka Putri Aisyah yang merupakan anak pemulung dan siswi kelas IV Sekolah Dasar Lawangan Daya 03 Pamekasan, yang tidak punya Handphone untuk mengerjakan tugas sekolah secara Daring.

Melalui General Manajer BANI Food Court Luthfiadi, Bang Ali sapaan akrab pengusaha tajir dan muda tersebut, langsung membelikan Aisyah satu buah Handphone.

“Saya ditelfon oleh Bang Ali, disuruh membelikan Handphone untuk diberikan kepada seorang siswi SD,” cerita Luthfiadi.

Saat itu juga Luthfi langsung berangkat ke Counter dan membeli Handphone jenis android untuk kemudian diberikan kepada Aisyah.

Dirinya sudah membelikan lengkap dengan paket kuotanya, juga sudah download aplikasi untuk belajar daringya Aisyah.

“Saya hanya menyampaikan amanah saja, ada Handphone dan sedikit uang titipan dari Bang Ali,” ujarnya.

Luthfi juga berpesan jika nanti kuotanya habis, Aisyah bisa langsung datang ke Bani Food Court yang memang tak jauh dari rumah Aisyah, disana Aisyah bisa memakai WI-FI sepuasnya hingga tugas sekolahnya selesai dikerjakan.

Dirinya juga mengundang Aisyah dan keluarga, untuk makan secara gratis di BANI Food Court.

“Sesekali saya ingin menjamu dan menyenangkan Aisyah dan keluarganya,” tutur Manajer muda dan jenius tersebut.

Luthfiadi juga berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan di Pamekasan, untuk lebih memperhatikan lagi kondisi dan keadaan siswa maupun siswi yang kurang mampu.

Dimasa Pandemi Covid-19 yang panjang ini, tidak sedikit siswa dan siswi yang kebingungan dalam mengerjakan tugas sekolah secara Daring.

Bisa jadi Aisyah adalah salah satu dari sekian siswi yang tidak mampu, dan tidak mempunyai Handphone untuk belajar secara Daring.

“Semoga Dinas Pendidikan bisa lebih peduli lagi,” harapnya.

Sementara itu ibu Aisyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bang Ali Zain yang telah membantu anaknya.

“Saya merasa sangat terbantu, sekarang Aisyah tidak perlu lagi pinjem HP tetangga untuk Daring,” ucap Siska sambil menyeka air matanya yang jatuh.

Selama Daring diberlakukan di Pandemi Covid-19 ini, setiap hari Aisyah selalu kebingungan, akan tetapi berkat kepedulian pimpinan BANI Group akhirnya Aisyah bisa tersenyum bahagia.

Baca Juga:  Halal-Bihalal Virtual, Bupati Pamekasan Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Leave a Reply