Dua Jam Berenang di Laut, Empat Pemancing di Sumenep Selamat

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kapal Speed Boat berpenumpang empat orang yang sedang mancing di timur perairan pengeboran Santos Gili Genting Kabupaten Sumenep terbalik, Kamis (07/01) sekira pukul 20.00 Wib.

Diketahui, empat orang itu adalah Maskur (45) warga Saronggi dan Qoudri. W (36), Yudi (45) warga Kota Sumenep. Redi (38) warga Gili Genting. Keempatnya semua selamat.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan bahwa Pada hari Kamis 07 Januari 2021 sekira pukul 17.00 Wib, Maskur dan 3 orang berangkat dari pelabuhan Tanjung Kecamatan Saronggi dengan menggunakan kapal Speed Boat 115 PK.

“Tujuannya memancing di perairan Santos Gili Genting. Tiba di lokasi memancing sekitar pukul 18.30 Wib. Dan kira – kira pukul 19.30 Wib terjadi angin tiba – tiba sehingga sekitar pukul 20.00 Wib kapal speed boat terbalik di terjang ombak,” terangnya.

Adapun empat orang menggunakan pelampung / safety keselamatan sempat terombang ambing di laut kurang lebih 2 jam dan pada akhirnya sekitar pukul 22.00 Wib menemukan kapal speed boat yang terbalik.

“Kemudian empat orang korban menaiki lambung kapal speed boat yang terbalik dan menemukan HP di dalam kapal speed boat dan berusaha menelpon temannya yang ada di Gili genting,” imbuhnya.

Sekitar pukul 22.40 Wib datang perahu penolong, kemudian sekitar 03.00 Wib 4 orang korban selamat beserta kapal speed boat berhasil di evakuasi dengan selamat.

Baca Juga:  Warga Kolpo Tolak Tim Medis Covid-19, Bupati Busyro Angkat Bicara

Leave a Reply