Humas Satgas Covid-19 Sumenep Klarifikasi 1 Pasien Positif Covid-19 Bangkalan, Masuk Data Covid-19 di Sumenep

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Salah satu pasien berdomisili di Kabupaten Bangkalan masuk dalam data sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Kesalahan input data tersebut disampaikan pada press conference Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 pada tanggal 29 Juni 2020 kemarin.

Atas kesalahan data tersebut, dilakukan klarifikasi oleh Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep melalui press conference tanggal 30 Juni 2020.

Sebelumnya pasien yang diketahui berdomisili di Kabupaten Bangkalan itu masuk data Covid-19 Kabupaten Sumenep sebagai pasien nomor 68, pasien merupakan seorang laki-laki berusia 60 tahun dan tercatat berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep menurut data sebelum diklarifikasi Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Kasus Narkoba di Raas, Polisi Temukan Tiga Tersangka Baru

“Setelah dilakukan koordinasi dengan Dinkes Bangkalan, ternyata pasien tersebut benar berdomisili di Kabupaten Bangkalan dan tercatat sebagai pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan,” tegas Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa (30/06).

Dengan demikian, kata Ferdiansyah, maka untuk selanjutnya pasien nomor 69 yang diumumkan pada tanggal 29 Juni kemarin saat ini menjadi pasien nomor 68.

Dengan tambahan kasus baru sebanyak 3 pasien positif hari ini tanggal 30 Juni 2020 maka jumlah pasien positif Covid-19 di Sumenep menjadi 71 kasus.

Baca Juga:  Miris, Seorang Pelajar SMP di Sumenep Tewas Setelah Konsumsi Miras Oplosan

“Saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah 71 kasus atau bertambah 3 kasus dari data sebelumnya,” terangnya.

Blibli

Leave a Reply