Ketua PCNU Sumenep Terlibat Kecelakaan, Ini Permintaan Keluarganya

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Ketua PCNU Sumenep, KH A. Pandji Taufiq ikut terlibat dalam kecelakaan kendaraan Bus Pariwisata TRAC bernopol B 7844 FAA yang membawa rombongan Kiai NU dari Jatim di jalan Tol Cipali.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Jumat (31/01) pagi tadi, sekira pukul 04.00 WIB di jalan tol antara Palimanan – Cikopo, tepatnya di KM. 164.00 Jalur B Kabupaten Majalengka.

Dalam informasi pres rilis Satlantas Polres Majalengka yang diterima Suarabangsa.co.id, Jumat (31/01) siang, menegaskan bahwa terdapat nama Panji Taufiq dalam daftar identitas pengemudi dan penumpang yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali.

Sedangkan pengemudi kendaraan Hino Truk Tronton No. Pol. AE 8554 UK yang diketahui bernama Umbarno (47) merupakan salah seorang warga Desa Pamotan RT 001 RW 004 Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang dan tidak mengalami luka.

Baca Juga:  Pria Tua Meninggal Mendadak di Atas Kapal, Puskesmas Sapeken Sumenep Pastikan Bukan Corona

Namun berbeda dengan pengemudi kendaraan Bus Pariwisata TRAC No. Pol. B 7844 FAA diketahui bernama Risang Wiradhana (33) yang merupakan warga Gempolah, Gurah RT 001 RW 001 Kediri, mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSU Mitra Plumbon untuk mendapatkan penanganan serius.

Begitu pula dengan Putut Wijayanto (40). Kondektur bus asal Tuban itu mengalami luka berat.

Tak luput dari kejadian nahas tersebut, nama Pandji Taufiq yang merujuk pada Ketua PCNU Sumenep berada dalam daftar penumpang bus yang mengalami kecelakaan. Korban disebut berumur 60 tahun dengan status pekerjaan Karyawan Swasta dan beralamat di Surabaya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak keluarga KH A. Pandji Taufiq, Ketua PCNU Sumenep membenarkan atas peristiwa kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali Majalengka tadi pagi.

Baca Juga:  Didominasi Roda Dua, 51 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Sampang

“Kami ingin menyampaikan bahwa kabar mengenai kecelakaan yang menimpa bapak. A. Pandji Taufiq adalah benar adanya,” demikian rilis tersebut.

Menurut pihak keluarga Kiai Pandji, beliau sedang di rawat di RSU Mitra Plumbon, Cirebon. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana.

“Dengan itu kami memohon doa agar semua korban khususnya ayah kami segera diberi kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti sediakala,” lanjut keterangan pihak keluarga Kiai Pandji.

Namun, dari pihak keluarga Kiai Pandji meminta dengan sangat agar masyarakat, para netizen, dan siapapun agar tidak membagikan foto-foto Kiai Pandji dalam musibah tersebut.

Baca Juga:  Luka di Perut, Wiranto Ditusuk Dua Kali

“Mohon untuk tidak turut membagikan foto ayah kami selama di RS. Terima kasih,” tegasnya.

Berikut identitas tiga penumpang Bus Pariwisata TRAC No. Pol. B 7844 FAA lainnya yang mengalami luka ringan akibat laka lantas di Tol Cipali, Majalengka:

1. Ahmad Sujana (55), Pekerjaan Karyawan Swasta, alamat Pakis Tirtasari Surabaya. (Luka ringan)
2. Pahrurrozi (26), Pekerjaan Karyawan Swasta, alamat Jember. (Luka ringan)
3. Basuni (50), Pekerjaan Karyawan Swasta, alamat Kejawan Putih Surabaya. (Luka ringan).

Leave a Reply