Polda Jatim Amankan 14 Mobil Mewah yang Diduga Mobil Bodong

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil mengamankan 14 mobil mewah yang diduga bodong.

“Tim Polda Jatim bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya, berhasil amankan empat belas Mobil mewah,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan, aat konferensi pers di depan Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Senin (16/12) pukul 09.00 WIB.

Ia menjelaskan, awal mulanya beberapa hari ini, pihaknya melakukan kegiatan pengamanan kendaraan mewah. Hal ini berawal dari kejadian adanya kebakaran, yang mana digunakan oleh masyarakat atau solidaritas di hari Senin atau Minggu yang lalu.

“Dari hal itu, Tim dari Polda Jatim bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya, untuk melakukan pemeriksaan dan di peroleh hasil pengembangan beberapa kendaraan sejumlah empat belas mobil mewah. Baik itu hasil di jalan raya,” kata Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Surabaya Gresik

“Dalam empat belas Kendaraan mewah ini, dimana tidak membawa surat-surat, dan juga kita melakukan Door To Door terkait informasi yang di berkembang dari masyarakat dengan adanya kendaraan Bodong,” jelas Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Dari itulah pihaknya mengamankan sementara  14 kendaraan. Namun tidak menutup kemungkinan masih bisa berkembang.

“Bisa berkembang karna kami melihat data, nanti bisa ditanya ya,” tutup Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan.

Kepala Bappeda Jatim Boedi Prijo S., menjelaskan bahwa yang dikatagorikan Mobil mewah, yang diatas harga 770 nilai jualnya.

Masih kata Boedi Prijo S, adapun yang terdaftar di wilayah Jawa Timur, ada tujuh ribu enam ratus dua puluh delapan puluh, itu ada nilai pajak utensinya senilai seratus dua puluh lima Milliar empat ratus dua puluh delapan juta lima ratu tiga delapan ribu rupiah.

Baca Juga:  Polsek Kerembangan Tindak Tegas 380 Pengendara

“Kemudian kita lihat di sini, adalah data yang kita sisir ada sekitar delapan persen enam ratus sekian dari unit kendaraan dalam katagori mobil mewah tadi. Itu sekitar delapan persen tadi nilai pajak yang belum terbayarkan sepuluh, tentunya kami berterimakasih dengan Kapolda Jatim beserta Jajaran Dirlantas Polda Jatim, telah membentuk Tim Door To Door,” pungkas Kepala Bappeda Jawa Timur Boedi Prijo S.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampikan, beranjak dari kegiatan hari minggu, terbakarnya mobil Lamborghini itu, pihak berkoordinasi dengan stegkonder lainnya, mendata kendaraan-kendaraan yang ada, dan anggota patroli di jalan, ditemukan dicek, tidak bisa menunjukan surat-surat, ya diamankan.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim 'Plototi' Simpang Tiga Rel KA Singosari Malang

“Bedasarkan informasi dari Dispenda juga yang seauai alamatnya. Hari ini, untuk pemilik tersebut, mungkin dateng untuk dilakukan pemeriksaan kepada kendaraan tersebut. Dalam pemeriksaan kendaraan, kita lakukan periksa nanti secara gabungan,” jelas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Buat masyarakat kalau membeli kendaraan, dilengkapi dengan surat-surat lengkapannya, jangan sampai membeli kendaraan nyang tidak ada surat-surat lengkap dalam berkendara.

Leave a Reply