Usai Ganti Ban, Mobil Pengangkut Kebab Ini Diseruduk Mitsubishi Triton

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Usai mengganti Ban, kendaraan Truk Box L300 diseruduk Mitsubishi Triton dari belakang, di KM 654/8 Tol Kertosono Madiun, Selasa malam (26/11) sekitar pukul 22:25 WIB.

Mitsubishi Triton tersebut dikemudikan oleh WI (38) alamat Sugihwaras 02/07 Bagor Nganjuk, dan Truk Box dikemudikan oleh inisial S (45) alamat Dadirejo 04/02 Pekalongan. Adapun penumpang tuk box berinisial AP (52) alamat Perum Pesona 1 Blok H5 Pekalongan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan kejadian tersebut, semula Kendaraan Box L300 muatan makanan kebab selesai mengganti ban di posisi bahu jalan dan hendak melanjutkan perjalanan Surabaya menuju Pekalongan.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Cek Kesiapan Sat Brimob, Jelang Idul Fitri 

“Tanpa memperhatikan kendaraan yang melaju di belakang nya sehingga di seruduk oleh Kendaraan mitsubishi triton yang melaju dari Jombang menuju Nganjuk,” tutur Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Dengan kejadian tersebut, sehingga mengakibatkan kendaraan box terguling dan berhenti melintang di jalur lambat sedangkan kendaraan triton berhenti menabrak guardrail dengan posisi akhir di bahu jalan, jelas Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

“Diduga pengemudi kendaraan Box tidak memperhatikan arus lalu lintas yang berada di belakangnya,” imbuh Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Baca Juga:  Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Golongan Perwira Tinggi Polri Polda Jawa Timur Dilakukan dengan Video Conference

Dengan kejadian ini, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menghimbau kepada masyarakat agar berupaya untuk menjaga kondisi fisik saat melakukan perjalanan.

“Keselamatan dalam berlalu lintas adalah nomor satu, jadilah Pelopor berkeselamatan berlalu lintas, dan tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, kalau memang kecapean saat menempuh perjalanan jauh, diupayakan agar beristirahat sejenak di rest area,” pungkas Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply