Dua Siswa Tewas Tenggelam di Pantai Sembilan

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dua siswa SDN Aenganyar Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tewas tenggelam di Pantai Sembilan, Sabtu (26/10) sekitar pukul 09.30 WIB.

Keduanya adalah Bintang Ramadhan Andarin (11) warga Dusun Panggulan Timur Refendi Febri Anto (12) warga Dusun Murasem Timur Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan bahwa sekitar pukul 08.00 wib rombongan siswa siswi SDN Aenganyar yang berjumlah sekitar 23 orang menuju pantai Sembilan dengan mengendarai pick up.

Baca Juga:  Asta Totale Sumenep, Sebuah Kompleks Makam Wali Allah di Dasar Laut

“Itu dalam rangka olah raga bersama dan rekreasi,” terangnya.

Kemudian salah satu gurunya yang bernama Jamiayus Syufyan menyusul rombongan murid tersebut.

“Setelah sampai di lokasi pantai siswa – siswi punya inisiatif berenang dan diperbolehkan untuk berenang dengan catatan tidak boleh terlalu ke tengah karena agenda tidak ada program untuk berenang,” imbuhnya.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep itu menambahkan bahwa gurunya mengawasi siswa yang berenang. Kemudian menemukkan ketiga siswa sudah agak ke tengah.

“Kemudian gurunya meminta bantuan dan kebetulan ada mahasiswa dari Kabupaten Pemekasan yang menolong, namun kondisi arus terlalu kencang sehingga dua siswa tidak dapat tertolong,” sambungnya.

Baca Juga:  PJU Polda Jatim dan Sejumlah Kapolres Dimutasi

Sampai pada akhirnya spead boat dan krunya melalukan pencarian dan ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Giligenting. Sementara satu siswa dari yang tiga orang selamat.

Leave a Reply