Operasi Rutin, Satlantas Polres Sampang Tilang 63 Pengendara

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id – Dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, Satlantas Polres Sampang Polda Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Operasi rutin di sekitar Monumen Kabupaten Sapang Maduran.

Dalam pelaksanaan ini, Selasa (15/10) sekitar pukul 15:30 s/d 17:00 WIB, dengan melibatkan anggota Satlantas baik Opsnal dan Staf dengan piket fungsi.

Pelaksanaan operasi kali ini, berhsil menjaring pelanggaran dengan tilang sebanyak 63 dengan rincian, tanpa Sim 14, tanpa help 11, pajak terlambat 9, sabuk pengaman 6, kelengkapan teknis 7 tilangan.

Baca Juga:  Diseruduk Truk, Pesepeda Motor di Sampang Meninggal Dilokasi Kejadian

“Sedangkan kendaran sebagai sasaran priorita adalah, Truck, Mobil pribadi, Kendaraan roda dua, adapun sasaran atau TO pelanggaran surat-surat, kelengkapan teknis kendaraan, layak jalan, sabuk pengaman dan pemakaian help standart,” jelasnya.

Dalam kegiatan Opstin ini, memang sering dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan sesadaran para pengendara R2-R4 dan merupakan ajang Sosialisasi akan dilaksanakan Ops Zebra Semeru tahun 2019 diwaktu dekat akhir Oktober dan awal Nopember 2019.

Dengan kesempatan kali ini, Kasat Lantas Polres Sampang Polda Jawa Timur AKP Anita Kurdi SH SIK, Menghimbau kepada masyarakat dalam pengendara sebelum keluar rumah untuk selalu cek kelengkapan pengemudi.

Baca Juga:  Beri Dukungan Moril, Kapolri Kunjungi Korban Penyerangan Polsek Wonokromo

Biasakan memakai help standar SNI bagi pengendara R2, selain untuk keamanan berkendara juga kelengkapan berlalulintas, sedangkan pengemudi R4 pakailah sabuk pengaman dan kelengkapan surat suratnya.

“Gunakan SIM sesuai peruntukannya, dan taati rambu rambu lalulintas, kecelakaan lalulintas bermula dari pelanggaran berlalulintas,anda sopan tertib di jalan Kami segan,anda ceroboh di jalan kami tindak tegas,” ucap Kasat Kantas Anita Kurdi SH SIK disela-sela Opstin.

Leave a Reply