Plototi Kelengkapan Kendaraan, Satlantas Polres Sampang Lakukan Kestib

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id – Satlantas Polres Sampang dipimpin oleh KBO dan Kanit Laka Polres melaksanakan giat Kestib di Jembatan Timbang Plakaran Jrengik, Kamis (10/10) pukul 09:00 WIB.

Dalam kegiatangiat tersebut, melibatkan instansi terkait. Yakni, dari Kejaksaan Negri Sampang, Pengadilan Negri Sampang, Dishub Propinsi dan Kab. Sampang, Sat Denpom TNI dari Pamekasan, dengan piket fungsi.

Pelaksanaa kegiatan ini, memang rutin digelar bersama intansi terkait dengan sasaran, Truck, Mobil pribadi, Kendaraan sepeda Motor.

“Sedangkan sasaran atau sebagai TO surat-surat, kelengkapan teknis kendaraan, layak jalan, sabuk pengaman dan pemakaian help standart,” jelas Kasat Lantas AKP Anita Kurdi SH SIK, melalui Kanit Laka Ipda Eko Puji W SH.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, Emak-Emak di Sampang Serbu Toko Emas

Menurutnya, selain menindak pelanggaran tersebut diatas juga mengutamakan pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan.

“Dari asil penindakan tilang dalam Ops Kestib menjaring 48 tilang ada yang langsung sidang di tempat da juga yang menunggu jatuh tempo masa batas untuk sidang di Pangadilan,” ungkap Ipda Eko Puji Waluyo.

Pelaksanaa Ops Kestib kali ini, memang sebagai evaluasi awal menjelang diadakannya OPS ZEBRA SEMERU 2019 dalam waktu dekat itu.

Kasat Lantas AKP Anita Kurdi, mengimbau bagi seluruh masyarakat untuk selalu mempersiapkan kekengkapan berkendaraan dan selalu mengecek kondisi kendaraan.

Baca Juga:  Wali Murid Keluhkan Adanya Pungutan di SMP Negeri 1 Sampang, Ini Nominalnya

“Ingat Suatu Kecelakaan Berawal Dari Pelanggaran,” imbuhnya.

“Untuk itu cintailah nyawa anda dan orang lain jangan menghilangkan nyawa sia-sia di jalan. Stop Pelanggran. Stop kecelakaan. Keselamatan anda selalu dinanti keluarga di rumah,” pesan AKP Anita Kurdi.

Leave a Reply