Kecelakaan di Tol Gempol Pasuruan Sedan Toyota Camry Rengsek

PASURUAN, SUARABANGSA.co.id – Kendaraan Sedan Toyota Camry dengan nopol L 1168 QP yang dikemudikan oleh S. Budijono (50) warga Kedung Baruk 7/16 RT 002 RW 003 Surabaya mengalami kecelakaan dengan truk yang tidak diketahui identitasnya.

Kejadian itu terjadi di 786+400 jalur B Tol Gempol Pasuruan, Sabtu (28/09) sekitar jam 11.50 WIB.

Sementara, kendaraan Truck yang identitasnya tidak diketahui, saat petugas tiba di lokasi, truk sudah tidak ada dan para saksi tidak mengetahui identitasnya.

Sedan Toyota Camry tersebut berpenumpang Sugeng Sukaryanto (48) warga Kedung Baruk 7/16 RT 002/003 Surabaya, mengalami luka ringan di kepala. Dan Sanik Sukaryanti (70) Kedung Baruk 7/16 Rt 002/003 Surabaya mdepannya, ngilu di leher dan lutut.

Baca Juga:  Ditlantas Polda Jatim Sosialisasi Elektronic Traffic Law Enforcement

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengatakan bahwa kendaraan Sedan Toyota Camry L 1168 QP melaju dari Probolinggo menuju Surabaya menggunakan lajur kanan (cepat) dengan kecepatan kurang Iebih 100 km/jam.

“Setibanya di KM 786+400 jalur B, melaju kendaraan Truck berwarna hijau di lajur kiri (lambat). Truk mendadak berpindah lajur kanan (cepat) bermaksud untuk mendahului kendaraan yang di depannya tanpa memperhatikan kendaraan di belakangnya sehingga kendaraan Toyota Camry yang berada di belakang Truk menabrak bagian belakang kendaraan Truck tersebut,” terangnya.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-74, Danpomdam V Brawijaya Serahkan Tumpeng ke Dirlantas Polda Jatim

Kemudian Sedan Toyota Camry oleng ke kiri dan berhenti setelah menabrak Guardrail pembatas jalan, sedang kendaraan Truck tetap melanjutkan perjalanan.

“Penyebab terjadinya kecelakaan karena kecerobohan perilaku pengemudi kendaraan Truck yang tidak memperhatikan situasi Ialu lintas di sekitarnya dan memberikan tanda pada saat hendak mendahului kendaraan di depannya,” imhuhnya

Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan menambahkan, truk tidak berhenti dimungkinkan karena tidak merasakan terjadinya benturan pada bak kendaraannya.

“Petugas selnajutnya mengevakuasi korban luka ke RSUD Bangil,” pungkasnya.

Leave a Reply