Kabid Humas Polda Jatim Buka apel Jambore ‘Kumpul Akbar Netizen Jawa Timur’

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kabid Humas Polda Jatim mewakili Kapolda Jatim membuka apel Jambore dalam rangka ‘Kumpul Akbar Netizen Jawa Timur bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan’ di hotel Purnama Batu Malang, Sabtu (28/09).

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Netizen se-Jatim bersama Humas Polres jajaran Polda Jatim sekitar 529 orang.

Sementara dari Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya yang diwakili Ipda Mk Umam selaku Ps Kaur Subbag Humas dan operator Cyber Troobs dan para Netizen Sikatan Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F Barungmangera mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi di Indonesia saat sangat pesat, dengan jumlah pengguna internet aktif di Indonesia mencapai 150 juta orang atau 56% dari jumlah penduduk Indonesia.

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya Kembali Menggelar Operasi Cipkon

Cyber Troobs yang telah terbentuk di Polda Jatim maupun Polres Jajaran Polda Jatim ikut terjun ke Medsos untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat dan berinteraksi langsung dengan mereka. Saran dan kritik dari masyarakat bisa langsung di respon serta dukungan dari Netizen dapat langsung disampaikan melalui media sosial dalam bentuk komentar dan like atau dukungan.

“Untuk kegiatan ini para Netizen akan diberikan pengetahuan dari nara sumber tentang penggunaan media sosial yang baik dan bena,” terang Kabid Humas Kombes Pol F Barung Mangera.

Baca Juga:  Kasdim Pati Hadiri Pembukaan Pati Education Expo 2020

Acara ini digelar untuk memberi bekal kepada para Netizen Jawa Timur agar lebih bijak lagi dalam menyampaikan informasi di media sosial. Materi yang disampai oleh narasumber antara lain tentang Kemitraan yang disampaikan oleh Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setiawan, Materi Kehumasan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F Barung Mangera sedangkan materi etika penyampaian informasi melalui media sosial disampaikan oleh pakar ilmu komunikasi Unair Dr Suko Widodo.

“Terimakasih Kepada Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya atas acara yang digelar sebagai ajang silaturrahmi dan menambah ilmu yang diberikan semoga Jawa Timur dalam keadaaan aman dan kondusif,” ucap Ipda Mk. Umam

Baca Juga:  Mengaku Polisi, Dua Pria di Surabaya Rampas Sepeda Motor

“Acara ini sangat bagus dan tempat yang dipilih panitia dari Bidhumas Polda Jatim juga mendukung dalam pelaksanaan,” tutup Ps Kaur Subbag Humas Polrestabes Surabaya.

Leave a Reply