Sekdes Sukorejo Bojonegoro Mengundurkan Diri, Penggantinya Dilantik

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Deni Nabil Sulton Sekretaris Desa (Sekdes) Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, mengundurkan diri.

Nabil Sulton lebih memilih bekerja di perusahaan pertambangan.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Sukorejo mengisi jabatan yang kosong tersebut.

Pagi tadi Hari Jumat sekira pukul 9:30 WIB Kepala Desa Sukorejo, Budi Suprayitno, melantik Burhana Robi mengantikan Deni Nabil Sulton.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Forpimcam Kecamatan Bojonegoro, Camat Kota Bojonegoro Mochlisin Andi Irawan bersama jajaran, Budi Suprayitno Kepala Desa Sukorejo bersama Jajaran, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPD, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sukorejo.

Baca Juga:  Ziarah ke Makam Gubernur Ketujuh Jatim, Khofifah Ajak Teladani Sosok Raden Panji Mohammad Noer

Berdasarkan informasi di lapangan, pendaftar Calon Sekdes Sukorejo berasal dari Desa Sukorejo sebanyak 32 orang.

Selebihnya berasal Desa Kauman, Kelurahan Banjarejo dan Jetak, Dander, Klepek, Kedungadem, dan Banyuurip. Dan Seleksi yang diselengarakan pada tanggal 29 Desember 2022, tersebut diraih oleh Burhana Robi.

Camat Kota Bojonegoro Mochlisin Andi Irawan lewat telpon mengatakan pada Suara Bangsa, Sekertaris Desa (Sekdes) yang baru harus bisa inovatif dan menyesuaikan diri dengan baik, mengerjakan tugas tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Baca Juga:  Siswa dan Siswi MA Ghayatul Anwar Batang-Batang Lakukan Kegiatan Studi Tour ke Rumah Batik

“Saya berpesan kepada Sekdes yang baru, mohon segera menyesuaikan diri, bekerja dengan beribadah dan harus tahu tugas dan fungsi sebagai sekertaris Desa,” harapnya.

Resita Istri Burhana Robi Warga Desa Sukorejo, Jl letda mustajab GG. Tanggul barat RT 08/03 Sukorejo Bojonegoro j yguga mengatakan hal yang sama, sepertinya seperti mimpi, dan hal ini tidak pernah terpikirkan selama ini, kalau suaminya mendapat amanah menjadi sekertaris Desa Sukorejo.

Wanita yang akrab dipangil Resi tersebut juga berharap kepada suaminya untuk bisa membawa perubahan Desa Sukorejo lebih baik, dan mengemban amanah dengan ibadah.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Usulkan Raperda Dana Abadi Pendidikan

“Gak nyangka juga akhirnya kok suami sendiri yang akhirnya dapat nilai tertinggi dan terpilih menjadi sekertaris Desa di Sukorejo, dan Sukorejo semoga ke depan lebih maju lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply