Menyambut Hari Santri, Ansor Bojonegoro Menggelar Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro bakal menggelar Pasar Rakyat dan Festival Santri di GOR Utama Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Kegiatan yang rencananya berlangsung sepuluh hari itu akan dibuka Jumat (14/10) hingga 23 Oktober mendatang.

Pengunjung akan dimanjakan berbagai hiburan religi dan ratusan stand yang memamerkan produk unggulan lokal hingga nasional.

“Semua pengunjung digratiskan,” ujar Mustakim Ketua PC GP Ansor Bojonegoro.

Lelaki yang akrab disapa Takim tersebut menuturkan, selama kegiatan berlangsung, setiap hari akan disuguhkan hiburan di panggung utama, di hari pertama akan disuguhkan musik gambus, kemudian esoknya dilanjutkan festival salawat. Kemudian disusul musik keroncong, sepakbola api, festival oklik, serta berbagai hiburan lainnya.

Baca Juga:  Simpan Barang Haram, Warga Setro Ditangkap Unit lll Polrestabes Surabaya

“Ini sebagai ikhtiar kami untuk mengakselerasi (percepatan) pertumbuhan ekonomi paska pandemi,” imbuh Takim yang juga pernah menjabat Ketua KNPI Bojonegoro.

Hal tersebut disambut Apresiatif oleh Komandan Kodim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto saat menemui jajaran PC GP Ansor di Makodim setempat Rabu (12/10), sangat mengapresiasi langkah organisasi pemuda NU itu. Karena, dalam kegiatan itu akan menggerakkan roda perekonomian paska pandemi lebih dari dua tahun silam.

“Kami mengapresiasi kegiatan Ansor membangkitkan ekonomi paska pandemi pada bulan mulia ini,” tutur pria asal Kecamatan Bubulan itu.

Leave a Reply