Keluarga PP Sidogiri Kunjungi Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Keluarga PP. Sidogiri K. Mas Nurkhotim Bin KH. Abdul Karim Toyyib dan mas kiai Achmad Dahlan bin KH. Nawawi Toyyib hadiri lokasi pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW.

Ketua Panitia Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW K. Syaiful Islam mengatakan jika keluarga PP Sidogiri menghadiri Pameran Artefak pada Hari Senin (26/09/2022).

“Alhamdulillah kemaren Senin tanggal 26 September 2022 keluarga Pondok Pesantren Sidogiri hadir ke lokasi pameran Artefak,” terangnya saat dihubungi SuaraBangsa.co.id, Selasa (27/09/2022).

Perlu diketahui, Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah digelar oleh Majlis Shalawat Maula Inat menggelar di gedung Yubi Ambunten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai tanggal 20-30 September 2022.

Baca Juga:  DPC PWRI Sumenep Bagi-bagi Sembako Kepada Imam Taraweh

Artefak yang dipamerkan diantaranya

1. Rambut Nabi Muhammad SAW,
2. Janggut Nabi Muhammad SAW
3. Imamah Nabi Muhammad SAW
4. Songkok Nabi Muhammad SAW
5. Jubang dan
6. Rida musim dingin Nabi Muhammad SAW
7. Keringgat Nabi Muhammad SAW
8. Darah Bekam Nabi Muhammad SAW.
9. Siwak Nabi Muhammad SAW
10. Sendal Nabi Muhammad Saw
11. Kiswah tutup makam nabi Muhammad SAW
12. Pedang Nabi Muhammad SAW

Ketua Panitia Kegiatan Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah K. Syaiful Islam mengatakan bahwa semua peninggalan nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di acara Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten tersertifikasi keasliannya oleh ahli arkeologi dan sejarah dunia Prof. DR. Abdul Manaf Embong museum Waris Malaysia.

Baca Juga:  Kanit PJR Jatim V Situbondo Sosialisasi Ops Patuh Semeru 2020

Ia menambahkan, tujuan dari acara pameran artefak peninggalan Rasulullah tersebut untuk mengenalkan sirah-sirah Nabi kepada masyarakat agar masyarakat bisa mengetahuinya.

“Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan kepada masyarakat apa itu Artefak Peninggalan Sirah Nabi. Yang lebih penting itu Tabrrukan,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan terselenggaranya pameran tersebut masyarakat bisa mengambil hikmah dengan melihat Artefak Peninggalan Rasulullah.

“Harapannya bisa memberikan nilai-nilai positif dan masyarakat bisa mengenal apa itu artefak sirah Rasul,” imbuhnya.

Menurutnya, hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang berdatangan melihat artefak peninggalan Rasulullah di Gedung Yubi Ambunten.

Baca Juga:  HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak saat Bertugas

“Alhamdulillah banyak yang berkunjung,” sambungnya.

Sementara, Tiket untuk masuk bagi dewasa 25 ribu, untuk pelajar 10 ribu.

Leave a Reply