Wabup Probolinggo Buka Muscab VII Gapensi

- Admin

Rabu, 7 September 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko membuka Musyawarah Cabang (Muscab) VII Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Probolinggo Tahun 2022 di Kampoeng Kita Hotel dan Resto Desa Condong Kecamatan Gading.

Muscab VII yang diikuti oleh 55 orang anggota Gapensi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Ketua Badan Pimpinan Daerah Gapensi Provinsi Jawa Timur Moh. Syarifuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Agenda utama dalam Muscab VII Gapensi Kabupaten Probolinggo tahun 2022 ini adalah pemilihan Ketua Umum Badan Pimpinan Cabang Gapensi Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2027. Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme dalam Persaingan Usaha dan Kemajuan Teknologi Informasi Digital”.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan agenda penting dalam muscab kali ini yaitu pemilihan Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Probolinggo masa bakti 2022-2027.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepengurusan periode sebelumnya atas semua pencapaian yang telah diraih. Kepada pengurus baru yang terpilih nanti diharapkan terus berinovasi, meningkatkan kualitas serta sinergitas dengan pemerintah daerah,”katanya.

Baca Juga:  Disperindag Probolinggo Berikan Tera Ulang Pada Perusahaan

Dengan dilaksanakan muscab VII ini Wabup Timbul mengharapkan Gapensi bisa bermanfaat dan mempunyai hikmah bagi masyarakat serta menjadi pelopor kualitas jasa kontruksi di Kabupaten probolinggo.

“Muscab ini merupakan forum yang penting dan strategis dalam pengembangan organisasi serta kesempatan untuk memberdayakan setiap potensi yang dimiliki dalam menyikapi perkembangan jasa konstruksi di daerah. Sekaligus memberikan manfaat dan harapan baru bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Lebih lanjut Wabup Timbul menegaskan Gapensi Kabupaten Probolinggo kiranya dapat mengoptimalkan kewenangan dan tanggung jawabnya sebagai wadah pembinaan pelaksanaan jasa konstruksi, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 18 tahun 1999 Tentang Jasa Konstruksi.

“Sebagai mitra Pemerintah Daerah, saya yakin Gapensi Kabupaten Probolinggo mampu menciptakan iklim usaha konstruksi yang baik dan sehat serta senantiasa mengedepankan kepentingan pembangunan di daerah dengan tetap berpegang teguh pada aturan yang ada,” tegasnya.

Wabup Timbul berharap muscab ini mampu menghasilkan pengurus yang handal, tangguh serta mampu membawa Gapensi Kabupaten Probolinggo lebih maju. “Karena kegiatan jasa konstruksi dapat menghasilkan produk akhir berupa sarana dan prasarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai aspek kehidupan yang diperlukan guna menunjang terwujudnya tujuan pembangunan daerah menuju Kabupaten Probolinggo yang semakin maju,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Probolinggo Lakukan Tera Ulang Semua Timbangan

Sementara Ketua Badan Pimpinan Daerah Jawa Timur Moh. Syarifuddin menyampaikan bahwa Muscab tidak hanya sekedar memilih ketua saja, tapi juga mengevaluasi kegiatan lima tahun yang lalu melalui program kerja.Ikutilah agenda ini dengan sungguh-sungguh dan evaluasi kegiatan lima tahun kemarin, apa sudah sesuai dengan kode etik Dasa Brata Gapensi pada Muscab Gapensi lima tahun kemarin,” ungkapnya.

Syarifuddin menerangkan lima tahun ke depan Gapensi harus membuat program yang harus berpihak pada masyarakat jasa konstruksi di Kabupaten Probolinggo. Sebab ke depan di era globalisasi ini tidak gampang.

“Program Gapensi harus berorientasi kepada kepentingan dan kemaslahatan masyarakat. Buat program lima tahun ke depan yang bermanfaat pada teman-teman jasa konstruksi dan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Badan Pimpinan Cabang Gapensi Kabupaten Probolinggo Ismail Slamet Marliyanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support dari Pemerintah Daerah sehingga Muscab VII Gapensi Kabupaten Probolinggo tahun 2022 dalam terselenggara dengan baik. “Muscab VII ini merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi Gapensi yang memiliki tugas dan kewenangan sesuai dengan AD/ART,” ujarnya.

Baca Juga:  Sapa Warganya di Bali, Bupati Bojonegoro Sampaikan Capaian 17 Program

Ismail menyampaikan saat ini semua menggunakan teknologi informasi digital. Mulai dari administrasi semuanya serba teknologi. Semua itu harus dijawab oleh pengurus dan anggota Gapensi dengan meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan teknologi digital.

“Atas nama pribadi dan organisasi saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Probolinggo dan jajaran OPD yang telah memberikan perhatian dan pembinaan kerja sama dalam bidang jasa konstruksi,” tegasnya.

Ketua Panitia Muscab VII Gapensi Kabupaten Probolinggo Dwi Agus Hariyanto menyampaikan muscab ini wajib dilaksanakan oleh semua tingkatan Gapensi sesuai dengan AD/ART.

“Agenda utamanya adalah memilih ketua umum. Persyaratan untuk maju sebagai calon ketua umum harus pernah menjadi pengurus sebelumnya dan memiliki KTA Gapensi,” ujarnya.

Dengan muscab VII ini Agus mengharapkan siapapun nanti yang terpilih dalam kepengurusan baik ketua maupun anggota ini harus tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Karena bagaimanapun juga Gapensi ini adalah mitra kerja dari Pemerintah Daerah.

“Siapapun nanti yang terpilih dalam muscab ini harus tetap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah. Kita harus lebih profesional dan lebih baik lagi ke depannya untuk menjawab tantangan-tantangan yang semakin maju dan kompleks,” pungkasnya.

Berita Terkait

Pemkab Bojonegoro Fasilitasi Pemindahan Tanah Makam mbah Samin ke Bojonegoro
Rumahnya Dilempari Bom OTK, Begini Cerita KPPS di Pamekasan
Rumah Husairi Ketua KPPS di Pamekasan Porak Poranda Dibom OTK, Ini Kata Kapolda Jatim
Hut YPPP ke-49: STIA Pembangunan Jember Meriahkan Perayaan dengan Lomba dan Acara Kebudayaan
Pemilu 2024 di Bojonegoro Berjalan Aman, Pj. Bupati Apresiasi Kinerja TNI dan POLRI
Gubernur Jatim Lantik Pj. Bupati Sampang dan Pj. Walikota Probolinggo, Ini Pesannya
Didampingi Forpimda Bojonegoro, Gubernur Jatim Resmikan MPS Anak PT Kareb
Kunjungan Kerja DWP DPJK Kemenkeu RI, Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Bojonegoro
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:23 WIB

Rumah Husairi Ketua KPPS di Pamekasan Porak Poranda Dibom OTK, Ini Kata Kapolda Jatim

Minggu, 18 Februari 2024 - 10:16 WIB

Hut YPPP ke-49: STIA Pembangunan Jember Meriahkan Perayaan dengan Lomba dan Acara Kebudayaan

Minggu, 21 Januari 2024 - 11:17 WIB

Konsolidasi Organisasi, Persatuan Wartawan Sampang Gelar Rakoor

Rabu, 17 Januari 2024 - 22:20 WIB

KPK Dikabarkan Lakukan Pemeriksaan di Sumenep, Bidik Kasus Korupsi Gede?

Jumat, 12 Januari 2024 - 16:46 WIB

Pupuk Langka, PMII Pamekasan Turun Gunung

Kamis, 4 Januari 2024 - 09:37 WIB

Polda Jatim Catat 39 Korban Laka Lantas Tewas Selama Operasi Lilin Semeru 2023

Rabu, 3 Januari 2024 - 12:38 WIB

Ada Ledakan di Rumah Warga Sumenep

Selasa, 26 Desember 2023 - 23:05 WIB

Panggung Budaya Madura #2 Meriahkan Hari Jadi ke-400 Sampang

Berita Terbaru

TNI/Polri

Bersama Tim TPID, Polres Bojonegoro Sidak Gudang Beras Bulog

Kamis, 22 Feb 2024 - 20:35 WIB

Peristiwa

Diduga Tekanan Ekonomi, Kakek di Jember Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 20 Feb 2024 - 16:42 WIB