Keren, Kakak Adik di Banyuwangi Raih Penghargaan dari YouTube

BANYUWANGI, SUARABANGSA.co.id – Cherie Callista (15) siswi kelas XI SMAK Hikmah Mandala Banyuwangi, dan Vivianne Wang (10) kelas IV SDK Bhaksti Rogojampi sukses menjadi youtuber.

Bahkan, kedua gadis asal Lugonto, Kecamatan Rogojampi, meraih Silver Play Button Society Ward dari YouTube.

Prestasi gemilang kakak beradik ini sukses didapat setelah konten musik dan lagu yang diunggahnya di akun channel Cherie Callista dan Vivianne Wang, dari Tahun 2020 sukses meraih ribuan bahkan jutaan viewer.

Penghargaan kedua youtuber muda tersebut menuai kebanggaan tersendiri bagi Mindarto, dan Jeanny Margareth. Karena diusia anak – anaknya yang masih belia, sudah memiliki bakat bermusik yang cukup baik.

Baca Juga:  Sertijab PJU Jatim, Berikut Daftar Nama dan Rotasi Jabatannya

“Anak-anak ini bersemangat dalam mengembangkan bakat dalam dunia menyanyi di channel youtube-nya. Kami mendukung kegemaran kedua anak kami, selama dalam lingkaran yang positif dan baik untuk perkembangan anak – anak,” papar Jeanny Margareth.

Dalam pembuatan konten tersebut Jeanny mengaku kedua orang tua turut andil untuk menentukan konsep serta materi konten yang ditampilkan anak-anaknya bersama tim yang terlibat. Hingga konten yang disuguhkan banyak mendapat respon positif dari masyarakat.

Dari hasil upaya itu Mindarto dan Jeanny Margareth, menyampaikan rasa syukur atas talenta yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, kepada anak – anaknya. Karena itu, keduanya akan terus berusaha mengembangkan, dan menyampaikan kebaikan kepada orang lain.

Baca Juga:  Soal Perbup Nomer 15/2022, Ini Kata Kades Wotan Bojonegoro

“Syukurlah, bisa memotivasi anak- anak sebaya yang melihat karya mereka. Menjadi dikenal atau menjadi selebritis bukanlah tujuan utama. Itu bisa dikatakan bonus buah kerja keras mereka dalam mengembangkan bakat dan kegemaran mereka,” terang Jeanny Margareth.

Mendapatkan penghargaan dari perusahaan sekaliber YouTube yang mendunia ini bukanlah sebuah prestasi yang mudah. Karena, untuk bisa mendapatkan penghargaan ini, dibutuhkan ketekunan, rasa cinta, komitmen, konsistensi yang stabil, serta perjuangan yang gigih.

Jika berhasil mendapatkan prestasi ini, tentunya akan mendapat suatu kebahagiaan dan kepuasan tersendiri bagi para pelakunya, baik secara finansial maupun psikologis. Terlebih, penghargaan ini didapat para muda berbakat, dan bertalenta.

Leave a Reply