Remas Nurul Huda Padelegan Pamekasan Gelar Pengajian Akbar

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka memperingati Bulan Muharram 1444 Hijriyah, Remaja Masjid (Remas) Nurul Huda, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim) mengadakan pengajian Akbar, Sabtu (27/08/2022) malam.

Pengajian Akbar tersebut diisi oleh Penceramah Kondang yakni, KH.Kholil Yasin asal Kabupaten Bangkalan Madura.

Pembina Remaja Masjid Nurul Huda Serma Ach.Gufron mengatakan, acara pengajian Akbar tersebut, merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Bulan Muharram.

Untuk sekarang merupakan kegiatan yang keempat kalinya, yang digelar oleh Remas Nurul Huda.

Baca Juga:  Kodim 0826 Pamekasan Gelar Pra TMMD Ke-115 Di Desa Bujur Barat

Selain itu menurutnya, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara dan langkah, untuk mengarahkan para Pemuda yang ada di Desa Padelegan ke hal yang positif.

“Bagaimana para Pemuda yang ada di Desa Padelegan ini, bisa menggunakan masa mudanya dengan hal-hal yang positif, serta bermanfaat untuk sesama, terutama dibidang keagamaan,” tutur Serma Gufron.

Dirinya juga berharap, agar para Pemuda semakin bersemangat lagi kedepannya, serta aktif di Desanya, demi majunya Desa mereka.

“Dengan adanya para Pemuda, kedepannya Desa Padelegan semakin aktif disegala bidang, serta bisa ikut mensosialisasikan hal-hal yang positif kepada Pemuda lainnya,” harapnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Empat Pasien Positif Covid-19 di Sampang Dinyatakan Sembuh

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) Kepala Desa Padelegan beserta Perangkatnya, Ketua Takmir Masjid, Pembina Remas, Ketua Remas, Ketua Panitia, serta tamu undangan lainnya dan juga Masyarakat sekitar.

Leave a Reply