Anggota Koramil Galis Pamekasan Lakukan Komsos dengan Warga Desa Pandan

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Babinsa Koramil 0826-04 Galis Sertu Edi Sudarto dan Sertu Rahman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan Warga Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim) Minggu (07/08/2022 pagi.

Komunikasi Sosial sendiri, merupakan salah satu metode yang dilaksanakan oleh personel TNI AD, yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk meningkatkan hubungan, dengan segenap Komponen Bangsa guna mewujudkan kepentingan pertahanan Negara.

Dengan berbincang-bincang bersama Warga, selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan salah satu metode komsos, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga:  Jelang HUT RI ke 77, Penjual Bendera di Pamekasan Sudah Mulai Bermunculan

“Dengan terjalinnya hubungan diantara Aparat dengan Masyarakat, maka akan berdampak pada kelancaran pelaksanaan tugas-tugas TNI, khususnya Koramil 0826-04 Galis,” ujar Sertu Edi Sudarto.

Sementara itu Ernawati salah satu Warga setempat mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang sering datang dan berkunjung untuk sekedar berkomunikasi dengan warga.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Babinsa ke Desa kami, walaupun hanya sekedar berbincang-bincang sambil bercanda, itu menjadi lebih dekat dengan kami sebagai bagian dari warga binaannya, ungkap Ernawati.

Baca Juga:  Peringati Hari 1 Juta Pohon, KPMM Tanam Bibit Mangrove di Ekowisata Lembung Pamekasan

Sama halnya Sertu Rahman yang juga turut mendampingi serta berbincang-bincang dengan warga mengatakan bahwa, dengan Komsos maka ia dapat mengetahui informasi yang terjadi di Wilayah binaannya.

“Dengan melaksanakan komsos maka kita akan mendapatkan segala informasi yang terjadi dimasyarakat, sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam upaya deteksi dini,” imbuhnya.

Leave a Reply