Pemkab Pamekasan Terus Gencarkan Pendidikan dan Pelatihan WUB

Para peserta WUB di Kecamatan Palengaan, bersama anggota DPRD Komisi IV saat memamerkan sebagian hasil pendidikan dan pelatihan WUB kerajinan ukir

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab), terus melakukan upaya dalam menaikkan perekonomian Masyarakatnya, salah satunya yakni dengan adanya program perioritas Bupati Pamekasan Wira Usaha Baru (WUB).

Dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan WUB, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bertujuan menciptakan 10.000 Wira Usaha Baru di Kabupaten Pamekasan.

Ahmadi salah satu peserta yang mengikuti pelatihan WUB dibidang ukir asal Palengaan mengucapkan,
terima kasih kepada Bupati Pamekasan dan juga Kepala DPMPTSP dan Naker, Fasilitator, serta Instruktur pelatihan ukir dari Karduluk Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Tergelincir, Warga Gresik Tewas Terlindas Truk di Surabaya

Dengan adanya pendidikan dan pelatihan WUB dirinya bersama teman-teman yang lain bisa mendapatkan banyak ilmu, serta banyak wawasan yang diperoleh, dan tentunya hal ini sangat bermanfaat juga untuk mengembangkan potensi dalam seni ukir.

“Kedepan setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan WUB Selama 10 hari ini, kami bisa mempunyai usaha baru dan bisa membantu menambah perekonomian kami nantinya,” ucap Ahmadi. Senin (15/08/2022) pagi.

Ucapan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan terutama kepada Bupati Pamekasan terlontar dari Imam Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV, karena telah memberikan ruang gerak dan ruang kerja serta kesempatan kepada masyarakat, sehingga mereka ada penghasilan yang berangkat dari bawah.

Baca Juga:  Polda Jatim Tetapkan Dua Tersangka Kasus Investasi Ilegal

Dirinya juga merasa sangat bangga sekali dengan adanya program Wira Usaha Baru ini, Imam berharap kedepannya agar ditumbuh kembangkan ke Desa-Desa dan juga tempat yang lain.

Ini harus terus dikembangkan, selama kita mampu memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, Intinya tujuannya adalah menaikkan perekonomian masyarakat Pamekasan.

“Kemauan dan keinginan masyarakat harus kita kembangkan, saya sangat mendukung sekali, serta semangat untuk menganggarkan dana kepada program-program berikutnya,” tuturnya.

Leave a Reply