Kapolsek Tlanakan Pamekasan Dampingi Vaksinasi PMK

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim), Kapolsek Tlanakan pimpin langsung mendampingi kegiatan tersebut.

Didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, Kapolsek AKP Achmad Supriyadi secara dor to dor ke rumah warga bersama tenaga kesehatan Hewan (keswan), untuk melakukan vaksinasi PMK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (27/07/2022) pagi, di Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan.

Tidak hanya itu sebelum melakukan vaksinasi PMK, Kapolsek juga melakukan edukasi kepada warga pemilik sapi.

Baca Juga:  Rumah Nenek Sebatang Kara di Pamekasan Ambruk

“Alhamdulillah hari ini banyak warga yang mengijinkan untuk di vaksin, bahkan ada yang meminta untuk segera di vaksin,” kata Supriyadi.

Perlu diketahui lanjut Supriyadi, bahwa pelaksanaan vaksin kepada hewan sapi, tidak dipungut biaya alias gratis, warga pemilik sapi cukup hanya menunjukkan KTP atau KK.

“Semoga sapi-sapi yang berada di wilayah Tlanakan bisa terbebas dari penyakit PMK, dan bagi warga yang memiliki hewan ternak sapi, agar hewan mereka segera divaksinasi, kapan pun kami siap manakala ada warga yang meminta,” harapnya.

Baca Juga:  Eksotik, Wisata Kampoeng Toron Samalem Pamekasan Sedot Wisatawan Luar Daerah

Sementara itu Monnalap, salah satu pemilik sapi yang juga divaksin, mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas,

“Terima kasih karena sudah sampai turun ke warga sendiri para petugasnya, karena saya sempat khawatir dengan adanya penyakit PMK ini, dengan di lakukan vaksin hari ini bisa membuat sapi saya lebih sehat dan terhindar dari penyakit, saya senang sekali,” tutur Monnalap.

Temukan Kami: