IKS PI di Bojonegoro Lakukan Pengobatan Gratis, dari Terapi Listrik Sampai Gurah

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) melakukan Baksos pengobatan gratis di Desa Mayangrejo Bojonegoro.

IKSPI bekerja sama dengan IKS Kera Sakti Desa Mayangrejo kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Jumat 15/07/2022.

drg, Sofyan Solikin mengatakan pada awak media kegiatan tersebut semata mata membantu warga untuk hidup sehat, dalam hal ini juga bagian dari mencegah pandemi covid yang varian baru, dalam hal ini IKSPI dalam melakukan Baksos tidak sepeser pun warga untuk berbayar, dan bekerja sama dengan IKS kera sakti ranting Desa Mayangrejo.

Baca Juga:  Lewat 'AMPG Music Fest 2022', Angkatan Muda Partai Golkar Bojonegoro Gali Potensi Baru

“Hal ini juga bagian dari rangkaian kita sebelum puasa dan lebaran kemarin,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan oleh Ranting IKS PI kecamatan Kalitidu, dan menyasar di tiap tiap desa se kecamatan Kalitidu, hampir 70 warga di tiap dusun yang hadir, rata rata yang dikeluhkan, batuk, asma, sakit pinggang, dan cek tensi dan gurah, serta terapi totok. Dalam hal baksos kesehatan tersebut ada juga terapi listrik, gurah dan terapi yang lainya.

“Kemarin di Sido kumpul ada 70 warga yang hadir, disini di gempol sekitar 20 warga yang hadir dan masih berjalan, tadi ada yang gurah dan yang kesini juga kita terapi,” jelasnya.

Baca Juga:  Suasana Jogja dan Eropa, Warga Bojonegoro Ramai Selfi di Sepanjang Jalan Pangsud

Dalam kegiatan ini lelaki yang juga aktif di lembaga LPBI Banom Nahdliyin Ulama (NU) Bojonegoro ini mengatakan, kegiatan ini bisa menyasar di kecamatan kecamatan lain, dan team dari IKSPI kecamatan Kalitidu akan siap melakukan bergerak ke kecamatan kecamatan se Bojonegoro.

“Harapannya, masyarakat Bojonegoro sehat dan kita siap bergerak di kecamatan kecamatan lain, asal daerah yang kita akan sasar team siap, dan kita siap bergerak,” pungkasnya.

Leave a Reply