Pastikan ASN Tidak Bolos, Bupati Sumenep Kunjungi OPD dan Kecamatan

Bupati Sumenep saat sidak ke OPD

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pastikan ASN tidak bolos di hari pertama masuk kerja setelah cuti dan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan kunjungan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (09/10/2022).

“Saya menanyakan kepada pimpinan OPD apakah semua ASN di instansinya masuk semua pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran atau ada yang tidak masuk kantor,” terang Bupati di sela-sela kegiatanya.

Politisi PDI Perjuangan itu meminta Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memeriksa data absensi online, untuk memastikan kehadiran ASN baik di OPD maupun di kecamatan.

Baca Juga:  Covid-19 di Sumenep, 1 Pasien Sembuh dan 1 Pasien Meninggal Dunia

“BKPSDM mendata ada berapa ASN yang tidak masuk pada hari pertama kerja dan keterangan atau alasannya apa sehingga tidak masuk kantor,” imbuhnya, Senin (09/05/2022).

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep membagi tiga tim untuk mendatangi OPD dan kecamatan, yakni Tim Bupati, Wakil Bupati Hj. Dewi Kholifah, SH, MH, dan Sekretaris Daerah Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Bupati berharap, seluruh ASN di jajarannya untuk meningkatkan kualitas diri dan  berpikir guna menciptakan sebuah terobosan baru melalui ide di lingkungan kerjanya masing-masing demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Tekankan Program 'Peduli Lansia Sebatangkara' Harus Tepat Sasaran

“Seluruh ASN untuk tetap giat melaksanakan tugas sesuai dengan program serta visi-misi Pemerintah Kabupaten Sumenep. Untuk itu, lakukan inovasi dalam upaya mendorong kemajuan daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati sebelum mendatangi sejumlah OPD dan Kecamatan, memimpin apel perdana pasca libur lebaran di halaman Kantor Bupati yang dilanjutkan dengan halal bihalal bersama pimpinan OPD dan ASN di jajarannya.

Bupati mengunjungi sejumlah OPD dan Kecamatan di antaranya Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Inspektorat, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Kecamatan Kota Sumenep.

Baca Juga:  Rumah Fattah Jasin Digeledah, Gubernur Jatim Pasrah ke KPK
Temukan Kami: