Hantam Bus, Pengendara Motor asal Robatal Sampang Tewas di Lokasi Kejadian

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Insiden kecelakaan maut menelan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Jrengik tepatnya di depan SPBU Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu, (21/11/2021) sekitar pukul 12.10 WIB.

Informasi yang didapat kontributor suarabangsa.co.id, kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion bernopol M 5906 NG bertabrakan dengan kendaraan bus pariwisata berplat nomor K 7599 OC.

Akibatnya, pengendara motor Yamaha Vixion yakni Asrori warga Dusun Melko’ Barat, Desa Bapelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang tewas. Korban meninggal dilokasi kejadian dengan luka berat di bagian kepala.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat Karya Forkopimda Kota Surabaya

Kasatlantas Polres Sampang AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Laka Lantas Iptu Eko Puji Waluyo mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus yang dikemudikan Slamet Siswo warga Desa Margomulyo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu mengisi BBM di SPBU Bancelok.

Kemudian, lanjutnya, bus itu hendak melanjutkan perjalanan keluar dari SPBU dengan cara menyeberang jalan ke arah selatan. Namun, dari arah barat ke timur melaju sepeda motor Yamaha Vixion.

“Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak ada ruang untuk menghindar sehingga terjadilah kecelakaan maut itu,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:  Terapkan New Normal, Pemohon SIM di Sampang Wajib Pakai Masker

Benturan keras dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara motor mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Diduga pengemudi kendaraan bus ceroboh dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas saat menyeberang. Sehingga terjadilah kecelakaan,” imbuhnya.

Menurutnya, kecelakaan maut tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Sampang.

“Kami sudah melaksanakan olah TKP, dan mengamankan barang bukti dan meminta Ver ke Puskesmas Jrengik,” tutup Eko.

Leave a Reply