Penutupan MTQ XXIX di Pamekasan Digelar Meriah

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Selama satu Minggu lamanya perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur digelar di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, yakni dimulai dari tanggal 3-10 November 2021.

Dengan berbagai persiapan yang penuh semangat Pemkab Pamekasan, menggelar penutupan MTQ pada Rabu 10/11/2021 malam, di Lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Diiringi dengan berbagai alat musik serta penampilan kas Daerah Pamekasan, penutupan MTQ digelar sangat meriah, bahkan Ketua Hakim Zawawi mengatakan dengan lantang, bahwa perhelatan MTQ di Pamekasan sangatlah luar biasa dan baru kali ini hanya di Pamekasan perhelatan MTQ dihadiri oleh Gubernur dan seluruh Forkopimda Jatim.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Tekankan Program 'Peduli Lansia Sebatangkara' Harus Tepat Sasaran

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan merasa bangga serta mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim dan seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya MTQ di Kabupaten Pamekasan.

Tak hanya dirinya, masyarakat Pamekasan juga merasa bangga serta mendoakan Ibu Gubernur semoga sehat selalu.

“Mulai pembukaan hingga penutupan Ibu Gubernur dan forkopimda Jatim bisa ikut hadir, Alhamdulillah atas pertolongan dan ridho Allah, acara ini berjalan sukses dan lancar,” ucap Bupati yang penuh kharismatik itu.

Dalam kesempatan itu Badrut juga menyampaikan jika Kabupaten Pamekasan saat ini sudah mempunyai Wamira Warung Milik Rakyat yang dilaunching tadi malem (9/11/2021).

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada para Kafilah yang sudah menjadi juara dalam lomba MTQ, juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi Akhlaqul Karimah semoga tetap terjaga.

Baca Juga:  Ini Harapan Bupati Pamekasan Pada Pimpinan Cabang Bank Jatim yang Baru

“Bagi kita juara bukanlah yang utama tetapi yang utama adalah masih meletakkan Al-Quran di hati kita semuanya, kami harapkan setelah pulang dan kembali ke wilayah masing-masing Al-qur’an masih melekat di hati kita dan menjadi pedoman di kehidupan kita,” tutur Politisi PKB tersebut.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, terlaksananya MTQ tingkat Provinsi Jatim di Kabupaten Pamekasan ini, tidak terlepas dari usaha kita bersama terutama Bupati Pamekasan H.Baddut Tamam, drinya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Baca Juga:  Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Telungkup di Genangan Air

“Terima kasih kepada semua pihak, selamat berjumpa kembali di MTQ yang ke XXX di Kota Pasuruan,” tutur Gubernur Jatim menutup sambutannya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Beberapa Pejabat Tinggi Provinsi Jatim diantaranya, Gubernur Jatim Hj.Khofifah Indar Parawansa, Alim Ulama, Plh Sekda Jatim, Pangdam, Kapolda, Wali Kota, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda Pamekasan, Kemenag, Dewan Hakim dan para kafilah se-Jawa Timur.

Leave a Reply