Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Bakal Hadiri Pembukaan MTQ XXIX

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf untuk pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman, Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di halaman Gedung Bakorwil pada Rabu (3/11/2021) besok tersebut akan dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Pembukaan dimeriahkan dengan Pamekasan Berholawat yang dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang digelar secara virtual,” kata Halifaturrahman.

Baca Juga:  Toko Suku Cadang Sepeda Motor di Lenteng Hangus Terbakar

Pembukaan juga akan dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,Wali Kota se-Jawa Timur,, Bupati se-Jawa Timur, didampingi Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan sejumlah pejabat Provinsi Jatim dan Forkopimda Pamekasan, serta para tamu undangan lainnya.

“Selain Gubernur Jawa timur, besok dalam pembukaan MTQ juga di hadiri 400 orang. Namun harus mengikuti penerapan pelaksanaan acara serta wajib menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat,” tambahnya.

Tak hanya itu, Pemkab Pamekasan juga akan menyuguhkan berbagai tarian, serta alat musik daerah untuk menyambut para tamu undangan serta para Kafilah.

Baca Juga:  Polda Jatim Bersama Forkopimda Ajak Masyarakat Surabaya Untuk Hidup Sehat

Halifaturrahman juga menambahkan jika Panitia MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur, untuk MC kita pakai dua orang serta dua bahasa nantinya.

“MC nantinya akan memakai dua bahasa yakni, bahasa Madura dan Bahasa Indonesia,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, semoga acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini bisa berjalan lancar dan sukses, sesuai dengan harapan kita bersama.(Adv)

Leave a Reply