Dharma Wanita Probolinggo Berikan Pelatihan Pembuatan Sirup Pokak

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan membuat sirup pokak di ruang pertemuan DWP Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono ini diikuti secara daring/virtual oleh 64 peserta terdiri dari DWP Badan/Dinas/Bagian dan Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Program kerja bidang ekonomi DWP Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas ibu-ibu dalam pengolahan bahan yang sederhana sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan anggota DWP Kabupaten Probolinggo.

Selama pelatihan membuat sirup pokak, para anggota DWP dipandu oleh narasumber Bu Indri selaku Owner dari UD Sumber Rejeki Desa Kerpangan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj Sudjilawati Soeparwiyono mengatakan dalam hal transformasi pembangunan ekonomi menuju era industri kreatif dan inovatif khususnya untuk skala kecil dan menengah sudah menjadi tuntutan kebutuhan masyarakat yang tidak dapat ditawar-tawar lagi.

“Dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengapresiasi serta mendukung semua kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dalam hal ini peningkatan ekonomi di kalangan keluarga,” katanya.

 

.Menurut istri Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo ini, program seperti ini difokuskan pada pengembangan ekonomi produktif dan pemberdayaan masyarakat, sehingga dengan harapan hasil sirup pokak dengan bahan yang sederhana ini bisa menjadi salah satu ikon dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Melalui pelatihan ini, harapannya para peserta pelatihan nantinya dapat menambah pendapatan ekonomi di keluarga serta bisa mendongkrak pengembangan pada UKM dan industri mikro (industri rumah tangga) agar menjadi usaha yang mandiri serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” harapnya.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah Jadi 16 Orang

Leave a Reply