DPRD Pamekasan Gelar Rapat Paripurna Bahas Pelatihan WUB

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id — Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Badrut Tamam berencana akan memberikan pelatihan tambahan untuk para wira usaha baru (WUB) di bidang pemasaran dan pengemasan.

Menurut Bupati, pelatihan tambahan itu penting dilakukan agar usaha yang difasilitasi pemerintah daerah tersebut berjalan lancar, tidak cukup hanya memberikan pelatihan produksi, pemberian alat dan modal. Mengingat, pemasaran dan pengemasan masih menjadi kendala para peserta WUB.

“Kelemahan kita di packing dan pemasaran, jadi proses packing dan pemasarannya itu perlu pelatihan tambahan dan perlu kita tingkatkan. Kita akan berikan pelatihan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam usai rapat paripurna di gedung DPRD, Senin (15/3/2021).

Bupati yang akrab disapa mas Tamam itu menambahkan, pihaknya akan meningkatkan program WUB tersebut guna menggeliatkan perekonomian masyarakat. Termasuk tambahan modal yang sebelumnya dialokasikan hanya Rp 6 miliar dengan bunga hanya 1 persen.

“Sebagian menginginkan ada tambahan. Nah, sebagian masyarakat yang menginginkan tambahan itu kita lihat apakah APBD kita cukup atau tidak untuk tambahan itu, di 2021 itu semoga ada tambahan yang lebih banyak,” urai bupati dengan sederet prestasi tersebut.

WUB merupakan program Bupati Pamekasan, Badrut Tamam untuk menunjang ekonomi masyarakat dengan target 10 ribu pengusaha. Program tersebut adalah turunan dari lima program prioritas yang meliputi, ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan reformasi birokrasi. (adv)

Baca Juga:  Pemkab Probolinggo Distribusikan Vaksin Sinovac Tahap Dua

Leave a Reply