Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Probolinggo Bertambah 3 Orang

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Probolinggo bertambah tiga orang.

Hingga kini, sebanyak 3.123 orang terkonfirmasi Covid-19. Sebanyak 28 kasus aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, 2.911 kasus sembuh dan 184 kasus meninggal dunia.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr Dewi Vironica mengatakan bahwa, penyumbang kasus harian ini berada di Kecamatan Kraksaan, Banyuanyar dan Dringu masing-masing sebanyak 1 kasus.

“Dengan demikian total kasus secara kumulatif di Kecamatan Kraksaan mencapai 492 kasus, Kecamatan Banyuanyar mencapai 90 kasus dan Kecamatan Dringu mencapai 382 kasus,” terang dr Dewi Vironica.

Sementara, dari sisi kesembuhannya, ada tambahan sebanyak 1 kasus sehingga total secara kumulatif untuk angka kesembuhan di Kabupaten Probolinggo mencapai 2.911 kasus dari total 3.123 kasus.

Penyumbang kesembuhan harian ini berada di Kecamatan Maron sebanyak 1 kasus. Dengan demikian total kesembuhan di Kecamatan Krejengan mencapai 93 kasus dari total 101 kasus.

“Sementara untuk kasus kematian per hari ini ada penambahan 1 kasus dan secara kumulatif jumlahnya mencapai 184 kasus. Penambahan kasus kematian harian ini berada di Kecamatan Gending sehingga total kasus kematiannya mencapai 15 kasus. Jumlah kasus kematian tertinggi berada di Kecamatan Dringu mencapai 31 kasus,” imbuhnya.

Untuk sebaran kasus Covid-19 terjadi di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Lima besar kecamatan dengan jumlah kasus aktif tertinggi di Kabupaten Probolinggo diantaranya Kecamatan Paiton sebanyak 7 kasus, Kecamatan Kraksaan sebanyak 6 kasus, Kecamatan Tongas sebanyak 4 kasus, Kecamatan Krejengan sebanyak 3 kasus dan Kecamatan Pajarakan sebanyak 2 kasus.

“Kasus pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi tersebar di 10 kecamatan, sehingga ada 14 kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang sudah tidak ada kasus Covid-19 yakni Kecamatan Gending, Kotaanyar, Besuk, Pakuniran, Gading, Wonomerto, Tegalsiwalan, Bantaran, Tiris, Krucil, Sukapura, Lumbang, Kuripan dan Sumber,” tegasnya.

Sedangkan untuk jumlah kasus suspect (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini sudah mencapai 23 kasus.

“kasus probable (menunggu hasil swab) sebanyak 17 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 618 kasus,” pungkasnya.

Baca Juga:  Di Sampang, Penumpang Bus yang Datang Dari Luar Kota Diperiksa

Leave a Reply