Disuntik Vaksin Covid-19, Ketua PCNU Sampang Imbau Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, KH Itqon Bushiri, menjadi satu diantara tokoh publik yang mendapatkan suntik vaksin Sinovac perdana di Sampang.

Ia bersama Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, para pejabat daerah dan juga sejumlah tokoh agama menerima suntik vaksin di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang, Jalan Wijaya Kusuma, pada Kamis (28/01/2021) sekitar pukul 10.58 WIB.

Usai penyuntikan itu, ia mengaku merasa lebih tenang. Lantaran vaksinasi tersebut sebagai ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Bahari.

Menurutnya, masyarakat Sampang, tidak perlu meragukan program vaksinasi ini. Terlebih, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan BPOM juga telah menetapkan bahwa vaksin Sinovac aman, halal dan suci.

“Vaksin ini kan oleh MUI sudah dinyatakan halal dan suci, jadi tidak ada masalah. Alhamdulillah, hari ini saya bisa mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kiai Itqon mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader NU, serta Nahdliyin di Kabupaten Sampang agar turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Setelah menjalani vaksinasi perdana, saya  mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader NU, serta Nahdliyin untuk ikut serta mendukung dan menyukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Bahkan hal ini bisa menjadi wasilah agar Covid-19 segera berakhir,” tegasnya.

Dirinya berharap agar masyarakat tidak perlu takut dan ragu, karena vaksin ini aman dan halal. “Tidak perlu takut dan ragu, yakinlah bahwa vaksin ini aman dan halal. Mudah-mudahan Allah SWT segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini, aamiin,” harapnya.

Lebih jauh Kiai Itqon mengungkapkan, saat disuntik vaksin tersebut dirinya tidak merasakan sakit serta tidak ada gejala efek samping yang timbul sesudahnya.

“Saat disuntik vaksin saya tidak merasakan sakit sama sekali dan sampai detik ini aman tidak ada keluhan apapun. Semoga sehat terus,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Wisata Pantai Camplong Sepi Pengunjung

Leave a Reply