Wisata Pantai Camplong Tutup, Warga Yang Datang Disuruh Putar Balik

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Di tengah pandemi corona ini, lokasi wisata Pantai Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang ditutup. Warga yang berkunjung saat liburan lebaran hari pertama disuruh putar balik.

Selama masa pandemi corona, Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, telah menutup sejumlah tempat wisata. Salah satunya adalah tempat wisata Pantai Camplong.

Penutupan Pantau Camplong sudah berlangsung sejak adanya pemberlakukan masa tanggap darurat wabah Covid-19. Pada liburan lebaran hari pertama ini Minggu (24/05/2020) Pantai Camplong tampak sepi dari pengunjung.

Baca Juga:  Perantau Dari Zona Merah Pulang, Bupati Sampang Pantau Posko Penanganan Covid-19

Padahal setiap masa libur lebaran Pantai Camplong menjadi tujuan utama wisatawan untuk mengisi masa liburan. Jumlah pengunjung bisa mencapai ribuan orang dalam satu hari.

Meski Pantai Camplong sudah ditutup, masih saja ada warga yang memaksakan untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Petugas yang bertugas, akhirnya meminta para pengunjung untuk memutar balik.

Guna mengantisipasi adanya pengunjung tetap mendatangi Pantai Camplong, khusus pada libur lebaran tahun ini ada penjagaan sejumlah petugas dari kepolisian, yang bersiaga di pintu masuk utama.

Baca Juga:  H-1 Lebaran, Sejumlah Jalanan Kota Sampang Ramai Pengendara di Malam Hari

Penutupan Pantai Camplong juga berdampak terhadap para pedagang yang biasa berjualan di sekitar lokasi pantai. Sejak tempat wisata ini ditutup warung-warung di tutup karena tidak ada pengunjung.

Untuk diketahui, penutupan Pantai Camplong ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Leave a Reply