Tak Bisa Jaga Jarak, Mobil Pick Up Seruduk Truk di Tol Gempas

Dirlantas Polda Jatim

Petugas Sat PJR Dirlantas Polda Jatim saat mengevakuasi korba kecelakaan di tol Gempas

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Pick Up bernopol L 9323 VO yang dikemudikan Imron Siswanto (37) warga Dusun Sumber Rejeki RT 02 RW 02 Kecamatan Purwiharjo Banyuwangi kecelakaan tabrak belakang di Tol Gempas KM 786 jalur B, Senin (17/2) sekitar pukul 01.15 Wib.

Mobil Pick Up tersebut menyeruduk Truk bernopol W 8563 DW yang dikemudikan oleh Mochamad Aliansyah (38) warga jalan Komodor Yos Sudarso RT 10 RW 04 Mandaran Rrjo Pasuruan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim mengatakan bahwa, Truk bernama W- 8563 -DW bergerak dari timur menuju barat, menggunakan Iajur kiri (lambat) dengan kecepatan kurang Iebih 7O km/jam.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Tinjau Polsek Untuk Pendataan Masyarakat di Pandemi Covid-19

“Tiba-tiba do KM 786 Jalur B, di tabrak dari belakang kendaraan Pick up L 300 bernopol P- 9323 -V0, sehingga kendaraan Pick Up oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan Tol (guadril) Ialu terguling baru kemudian kendaraan berhenti di median jalan,” jelasnya.

Diduga terjadi karena pengemudi Pick up L 300 tidak bisa menjaga jarak dan kurang konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan sehingga menabrak kendaraan truk yang ada di depannya.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampaikan, kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Parah, Pemerintah Desa Montorna di Sumenep Diduga Bermain-main Dengan BLT DD

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlaku lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat, terjadinya kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pesan Dirlantas Polda Jatim.

Leave a Reply