Kurang Konsentrasi, Drum Truk Seruduk Tronton di Depannya

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Sat PJR Ditlantas Polda Jatim melaksanakan evakuasi korban kecelakaan tambrak belakang di KM 746/A Tol Waru arah Sidoarjo, Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 01.05 Wib.

Kecalakaan tersebut, menimpa pada dua kendaraan, yakni, Tronton nopol tidak di ketahui, dengan Dump Truk bernopol M- 8427 -UH, yang dikemudikan oleh Lutfi (33) alamat Jalan Panggian RT 01 RW 06 Burne Kabupaten Bangkalan Maduran.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan, awal mulanya, kendaraan melaju dari arah utara ke selatan, dari Waru ke Sidoarjo, dengan kondisi lalin sepi.

Baca Juga:  Setelah Bagi-bagi Sembako, IKAPEMDES Longos Kembali Bagikan Takjil dan 100 Masker

“Dengan kecepatan 80+ KM/jam, kendaraan Dump Truk saat tiba di KM 746/A dan ada kendaraan Tronton yang tidak diketahui nopolnya,” tutur Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Dalam kecepatan 80+ KM/jam, pengendara melakukan pengereman mendadak, sehingga kendaraan tersebut, kurang antisipasi, sehingga menabrak kendaraan didl depannya.

“Saat kejadian tersebut, dalam kondisi cuaca gerimis dan lalin lancar,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Masih kata dia, berdasarkan analisa petugas dilpangan dan dilakukan introgasi, diduga terjadi karena pengemudi kurang konsentrasi dan kurang jaga jarak aman dalam berkendara.

Leave a Reply