Diterjang Ombak, Perahu Warga Legung Tenggelam

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Diterjang ombak, sebuah perahu calepak tenggelam di perairan sebelah utara pantai Totali Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (6/2) sekitar pukul 16.30 WIB.

Perahu tersebut ditumpngi oleh tiga orang, salah satunya, Atnan (45) dan Namo (50) serta Matduhan (40). Semuanya warga Dusun Manggeran, Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep.

Untungnya dalam kecelakaan kali ini tidak menelan korban jiwa, namun ketugian material dialami oleh pemilik perahu Atnan.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengatakan bahws kejadian tersebur bermula pada Senin 6 sekitar jam 14.00 wib, Adnan, Namo dan Matduhan berangkat dari pelabuhan Dungkek dengan menggunakan perahu calepak milik Adnan berangkat mencari ikan di tengah laut dengan dinakodai oleh Adnan.

Baca Juga:  STIT Al Karimiyyah Sumenep Resmi Jadi Institut Kariman Wirayudha

“Sekitar pukul 16.30 WIB, sampai di tengah laut sekitar kurang lebih 10 mil sebelah utara pantai Totali diterjang ombak sehingga perahu terguling dan tenggelam,” terangnya.

Sekitar jam 17.30 WIB, ketiga orang tersebut ditolong oleh perahu calepak yang bernama ‘Andalan’ milik Munarto penduduk Desa Dapenda, Kecamatan Batang-batng yang ketika itu ketepatan mencari ikan juga.

“Sekitar pukul 24.00 Wib, ketiga orang tersebut dibawa dan sampai di pelabuhan Bintaro Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Ketiga orang tersebut selanjutnya dijemput Kades Legung Barat dan diantarkan ke rumahnya masing dalam keadaan aman dan selamat.

Leave a Reply