Truk Pakan Ternak Terguling

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Truk Tronton warna hijau bermuatan pakan ternak, teguling di KM 748.600/A melaju dari arah Surabaya mengarah ke Sidoarjo, Selasa (10/12) sekitar pukul 08:10 WIB.

“Diduga karena pengemudi Sugiyanto (55) alamat jalan Sikatan 38 RT 38 RW 10 Nambangan Lor, Manguharjo Kota Madiun, sedang mengantuk sehingga keluar dari jalur dan terguling di pinggir jalan Tol,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Iapun menjelaskan awal mulanya kendaraan berjalan dari Surabaya menujuh ke arah Sidoarjo, dengan situasi lalin landai, dan cuaca cerah. Tepatnya di KM 748.600/A pengemudi mengantuk dan setir dibanting kekiri menuju area tanah, sehingga ambles dan terguling.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Tinjau Pelaksanaan Protokoler Pencegahan Covid-19

“Diduga kecelakaan terjadi dikarenakan pengemudi mengantuk,” tutup Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dengan kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampikan kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas.

“Diupayakan agar menjaga kondisi fisik saat melakukan perjalanan, kalau memang kelelahan atau mengantuk, beristirahat sejenak di rest area. Taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pesan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply