Truk Tangki Tabrak Truk Fuso di Surabaya

Blibli

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dengan kondisi Fisik kurang konsentrasi dalam melakukan perjalanan, Truk Tangki menabrak belakang Truk Fuso, di Km 755.200/B, 1 KM sesudah GT Sidoarjo, arah sidoarjo menuju waru, Senin (02/12) sekitar pukul 13:30 WIB.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Yakni, Truck fuso (kosongan) warna merah, dikemudikan inisial S, (49) alamat Desa Gelung Paron Ngawi, sedangkan Truk Tangki Dyna (muatan air minum) warna merah, dikemudikan inisial M, (48) alamat Gedang porong Sidoarjo, saat ini mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Sidoarjo.

Baca Juga:  Asyik Pesta Sabu, Warga Sampang Dibekuk Polres Sumenep

“Dengan kejadian tersebut, semula kedua kendaraan berjalan dari arah Sidoarjo mengarah Waru yang berada di lajur Tengah dan arus Lalin ramai Lancar, cuaca cerah,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, tepatnya di KM 755.200/8, kendaraan Truk Fuso (kosongan) warna merah mengurangi kecepatan dalam posisi aman.

“Kemudian ditabrak dari belakang oleh kendaraan Truk Tangki Dyna muatan air minum warna merah sehingga setir tidak dapat dikendalikan dan mengarah ke kiri menabrak pohon , kepadatan sekira 300 m sebelum petugas datang di lokasi,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Baca Juga:  Parkir Sembarangan, Truk Ini Dapat Ganjaran dari Sat PJR Ditlantas Polda Jatim

Diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi Truk Tangki muatan air kurang menjaga konsentrasi dan jarak aman.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menghimbau kepada masyarakat agar supaya selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan taatilah aturan-aturan berlalu lintas. Ingat,!! Kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pungkas Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Blibli

Leave a Reply