Sebanyak 26 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Market Fair Sumenep

Job Market Fair

Bupati Sumenep, A Busyro Karim saat membuka Job Market Fair 2019 di Gedung Korpri Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat mengadakan Job Market Fair.

Job market fair tersebut bekerjsama dengan Bakorwil IV Pemekasan, dan digelar di Gedung Korpri Sumenep, Selasa (29/10).

Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimkasih kepada 26 perusahaan yang telah membuka lowongan pekerjaan di Job Market Fair.

“Pemerintah Kabupaten sangat mendukung terlaksananya acara ini, karena dengan acara ini sangat positif dalam memberikan informasi lowongan kerja kepada para pencari kerja di Kabupaten Sumenep, hingga mengurangi angka pengangguran,” terangnya saat sambutan.

Baca Juga:  Sakral, Dua Pusaka Keraton Sumenep dan Keris Leluhur Aeng Tong-Tong Dijamas

Suami Nurfitriana itu menambahkan, angka pengangguran di Kabupaten Sumenep mulai turun meski persentasenya lambat. Berdasarkan data BPS, jumlah angkatan kerja tahun 2018 di Sumenep mencapai 619 ribu 659 jiwa.

“Sementara jumlah pengangguran mencapai 11 ribu 067 jiwa, atau turun dibandingkan tahun 2017 sebanyak 11.554 orang,” imbuhnya.

Sedangkan, tingkat pengangguran terbuka (TPT) juga turun dari 1,83 persen di tahun 2017 menjadi 1,79 persen di tahun 2018.

“Angka tersebut sangat dinamis dan bisa naik, sebab setiap tahun lulusan perguruan tinggi di Sumenep jumlahnya sangat banyak, sehingga yang tidak terserap dalam dunia kerja pasti menjadi pengangguran,” tuturnya.

Baca Juga:  Polda Jatim Ungkap Predaran Uang Palsu

Pihaknya berharap, dengan adanya Job Market Fair bisa dimanfaatkan oleh pencari kerja di Kabupaten Sumenep. Dan bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sumenep.

“Saya berharap dengan adanya Pameran Kesempatan kerja ini benar-benar dimanfatkan oleh para pencari kerja di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Leave a Reply