Teruk Boks Bermuatan Pakan Ayam Nyungsep di Tol

MALANG, SUARABANGSA.co.id – Truck Boks bernopol L 9342 J nyungsep di KM 83 200 jalur A Tol Pandaan-Malang, Kamis (10/10) sekitar pukul 14:30 WIB.

Kendaraan tersebut dikendarai oleh Fiki Tigana (30) warga Gunung Anyar Surabaya, dan dikereti okeh Yusep (43), warga Kota Surabaya.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan melalui Sat PJR Jatim menjelaskan bahwa, kendaraan Truck Boks bernopol L- 9342 -J, yang bermuatan pakan ayam melaju dari Surabaya menuju ke Malang.

“Namu dari Kendaraan tersebut, dengan kecepatan 60 km/jam, saat sampai di KM 83.200, tiba-tiba ban belakang sebelah kiri pecah dan pengemudi hilang konsentrasi serta keseimbangan,” tuturnya.

Baca Juga:  Tersangka Pelaku Pungli Pasar Lenteng, Seorang ASN dan Dua PHL Diancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

Selanjutnya kendaraan oleng ke lajur sebelah kiri sehingga ke luar bahu jalan dan terguling.

Dari analisa kejadian, kecelakaan di Tol Pandaan-Malang KM 83.200 jalur A diduga disebabkan oleh kondisi ban kendaraan Truck yang kurang tekanan angin sehingga akibatkan ban pecah sebelah kiri bagian belakang.

“Hal itu, dikarenakan kondisinya, membuat pengemudi panik dan hilang kendali kemudian kendaraan terguling ke lajur sebelah kiri dan terhenti di bahu jalan,” jelasnya.

Sementara Truck di bawa ke GT Purwodadi, dan pengendara Truck masih Shocks, kerusakan di bak bagian samping kanan dan belakang kendaraan.

Baca Juga:  Gelorakan Gerakan Penghijauan, Kodim 0718/Pati Tanam Ratusan Bibit Pohon

“Melihat kejadian tersebut, Derektorat Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan menghimbau kepada masyarakat, agar selalu memeriksa kendaraan saat melakukan perjalanan, keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pesan Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply