Tabrak Pembatas Jalan, Seorang TNI AD Tewas di TKP

NGAWI, SUARABANGSA.co.id – Salah seorang anggota TNI AD bernama Dr. Iqbal Lamhadi (47) alamat Batu Zamrud, no 140, Batu Ampar Jakarta Timur, mengalami kecelakaan dan langsung tewas di KM 562.700 /A Tol Sragen Ngawi, Jum’at (04/10) sekitar pukul 12:25 WIB.

Dalam kejadian ini, penumpang yang bernama Zainab (43) warga jalan A. Raya no 38 Rt 02/07 Kelurahan Kartina Kecamatan Sawah besar Jakarta Pusat, langsung meninggal di lokasi.

Sedangkan, Gemayyel Iqbal (6) yang masih mengalami lecet di tangan.

Baca Juga:  Truk Tangki Air Seruduk Tractor Head

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengatakan bahwa kendaraan HRV Merah B- 2865 -TZL yang dikendarai oleh korban rusak berat pada bagian depan, samping dan belakang, dua Guardrail pembatasjalan Tol rusak tertabrak.

“Dari kronologis kejadian, Semula kendaraan Honda HRV B 2865-TZL melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan diperkirakan 120 km/jam, sesampai di lokasi kendaraan mendadak oleng ke kiri hingga menabrak Guardrail pembatas jalan Tol kemudian terhenti,” jelasnya.

Analisa kejadian tersebut, kecelakaan di duga terjadi karena kondisi flsik pengemudi yang lelah dan mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dengan wajar kemudian menabrak pembatas jalan Tol.

Baca Juga:  Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Cek Pos Check Point di Sidoarjo

“Selanjutnya, petugas Sat PJR dibantu patroli Tol dan Tim Medis PT JSN melakukan evakuasi pada korban ke RS Attin Ngawi,” ungkapnya.

Saat ini, perkara tengah dalam penyelidikan Unit Laka Satlantas Polres Ngawi, tutupnya.

Dengan kajadian tersebut, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan, pastikan kondisi kendaraan dan flsik pengemudi serta penumpang sebelum melakukan perjalanan.

“Keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama. Ayo,!! Tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara,” pesan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply