Wabup Sumenep Jadi Joki Merpati Balap

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi mendapat kehormatan menjadi joki merpati balap saat pembukaan Lomba Merpati Balap Nasional tahun 2019 di di lapangan balap merpati sebelah timur Bandara Trunojoyo, Sumenep.

Dengan memakai kaos merah dan celana warna hitam, dengan ceketan Wabup Sumenep memegang merpati yang memiliki buku berwarna hitam sambil diayun-ayunkan supaya merpati betina terlihat oleh merpati jantan.

Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi memberikan sambutan yang hangat bagi peserta balap merpati yang dari luar Madura. Bahkan Politisi PDIP itu mengajak pecinta merpati untuk menikmati Destinasi Wisata di Sumenep.

Baca Juga:  Tuntutan Warga Terhadap CV Adi Joyo Kabal Terealisasi

“Saya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Sumenep kepada seluruh peserta merpati balap dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan para peserta kerasan, bahkan selain ikut lomba balap merpati juga bisa menikmati potensi wisata, karena Sumenep memiliki banyak objek wisata yang menarik dan luar biasa,” ucap Wabup Sumenep, saat Pembukaan Lomba Balap Merpati, Jum’at (27/09).

Suami Nia Kurnia itu menyatakan, lomba itu merupakan bagian perhatian terhadap salah satu aspek pelestarian lingkungan demi menjaga habitat burung merpati dari kepunahan, karena kegemaran memelihara burung merpati secara langsung maupun tidak langsung, ikut mendorong memelihara keanekaragaman hayati.

Baca Juga:  Dicurigai Bawa Sabu, Dua Pemuda Sapeken Digelandang Polisi

“Saya berharap lomba balap merpati terus berlanjut di masa mendatang dan semua pihak harus melestarikan tradisi balap burung merpati di daerah masing-masing, mengingat dengan banyaknya kegiatan selain menjaga tradisi, juga menggerakkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Leave a Reply