Bupati Pamekasan Launching Besti Berdering

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam melaunching Besti Berdering (Bersama Bupati Bereskan Desa Kering), di Dusun Kotalon, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur (Jatim) Sabtu (24/09/2022) siang.

Sebanyak 8 tangki air bersih diberikan kepada Masyarakat Desa Jarin, yang mengalami kekeringan.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan mengatakan bahwa, dari 82 Desa yang mengalami kekeringan di tahun 2018, sekarang tinggal 72 Desa, artinya sudah 10 Desa yang sudah terentaskan dari kekeringan

Dirinya juga mengatakan tugas berat Pemerintahan ini adalah, disamping sumberdaya, disamping Insfratruktur juga air, karena kebutuhan air merupakan kebutuhan utama bagi Masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Bersama Perumdam Tirta Jaya Pamekasan, Pemkab Akan Bangun Embung

“Jarin dan 72 Desa lainnya harus kita Fokuskan untuk saat ini, khusus di Jarin akan kita diskusikan yang lebih intensif lagi,” ucapnya.

Kalau memang tandon dan penyaluran PDAM memungkinkan dan bisa diberlakukan di Desa Karim, maka bisa dilaksanakan.

Intinya Pemkab akan terus melakukan langkah-langkah strategis untuk penanggulangan kekeringan di Kabupaten Pamekasan ini.

“Proges sudah positif, serta data sudah jelas, ada 325 Dusun yang saat ini masih kekeringan, dari sebelumnya 422 Dusun,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Jarin, Kadis BPBD, Kadis PMD, Kadinsos, Plt Perumdam Tirta Jaya, Kapolres, Dandim 0826, Perwakilan Kejari dan Camat Pademawu, Danramil 0826/06, Kapolsek Pademawu, serta ratusan Masyarakat setempat.

Leave a Reply