Bersama DPRD, Pemkab Bojonegoro Bentuk Panitia Khusus Dana Abadi Pendidikan

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.idDana abadi pendidikan sangat penting untuk membantu pendidikan dengan membutuhkan kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi. Dana abadi pendidikan memberikan kemanfaatan yang berkelanjutan.

Pembentukan dana abadi pendidikan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten Bojonegoro untuk memajukan kualitas SDM pendidikan dengan memanfaatkan dana APBD. Bojonegoro menghasilkan SDM yang bermutu serta berkualitas untuk pengembangan investasi pendidikan berkelanjutan. Dana abadi akan membantu memberi beasiswa perguruan tinggi.

Maka dari itu Pemkab Bojonegoro melakukan persiapan, salah satunya dengan menyiapkan lembaga khusus untuk mengurus dana abadi pendidikan. Hal tersebut menjadi pembahasan dalam Rapat Paripurna pada Rabu (20/07) tentang dana abadi pendidikan berkelanjutan daerah.

Baca Juga:  Kabid SD Disdik Sumenep Perkuat Kemitraan Bersama DPKS

Semua fraksi-fraksi DPRD yang mewakili memberikan pandangan umum menyatakan setuju tentang Raperda Dana Abadi Berkelanjutan Daerah.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa Pendidikan PAUD, Pendidikan Dasar serta Pendidikan Menengah sudah dicukupi melalui Dana BOS. Maka dana abadi pendidikan diperuntukkan sebagai beasiswa perguruan tinggi.

“Raperda ini layak untuk dilanjutkan sebagai usulan lebih lanjut ke provinsi. Soal mekanisme perencanaan akan kita persiapkan secara matang,” ungkap Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro juga menyampaikan terima kasih atas semua dukungan semua pihak, dan berharap dengan adanya pembentukan panitia khusus bisa bersama-sama mengawal proses dana abadi berkelanjutan daerah agar bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Leave a Reply