Bupati Pamekasan Sambangi dan Berikan Bantuan Langsung Kepada Korban Banjir

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam memberikan bantuan terhadap korban dampak banjir di Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Rabu (12/01/2022). Bantuan tersebut meliputi peralatan dapur, kasur, selimut, dan bantuan sembako.

Didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Moh. Tarsun dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Amin Jaber, serta Lurah Gladak Anyar, Mas Tamam menyerahkan paket bantuan tersebut kepada 28 warga Kelurahan Gladak Anyar.

Yang mana Daerah tersebut memang merupakan daerah langganan banjir tiap kali musik penghujan datang.

Baca Juga:  Diterjang Angin, Belasan Rumah Warga di Pamekasan Rusak

Dalam kesempatan yang sama, Mas Tamam juga meninjau secara langsung tebing sungai yang jebol, sehingga air sungai meluap dan mengakibatkan banjir saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Pamekasan.

Sebagai bupati yang sangat memperhatikan keadaan masyarakat yang tertimpa musibah, Mas Tamam – panggilan akrab bupati muda ini menyempatkan diri berbincang-bincang dengan warga yang terkena dampak banjir.

“Kita beri bantuan warga yang terdampak banjir kemarin. Semoga bantuan itu bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, warga yang terdampak banjir tersebut diberikan kesabaran atas musibah yang menimpa mereka.

Baca Juga:  Mitsubishi Truck Tabrak Pembatas Tol dan Terperosok di Media Jalan Tol

Selanjutnya, bupati bersama rombongan menuju Kelurahan Kowel untuk melihat pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Kowel dengan Kelurahan Gladak Anyar.

Leave a Reply