Personil pos Pam Polres Sampang Bagikan Masker ke Warga yang Abai Prokes di Wisata Pantai Camplong

DBHCHT Sumenep

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Imbauan pendisiplinan masyarakat terkait dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Polres Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kali ini, pada Kamis (30/12/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, personil pos Pam Operasi Lilin Semeru 2021 Polres Sampang, memberikan sosialisasi protokol kesehatan pada para pengunjung pantai wisata Camplong, terutama penggunaan masker.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, dilokasi tersebut para petugas terlihat membagi-bagikan masker kesehatan gratis. Kegiatan itu untuk meminimalisir penyebaran wabah pandemi Covid-19 pada saat libur perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Berbekal masker kesehatan yang sudah disiapkan, Aipda Liwail Amri dan Aipda Subairi berkeliling tempat wisata menyasar para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya pemakaian masker.

Baca Juga:  Gara-Gara Speed Trap di Jalan Imam Bonjol Sampang Dibuat Terlalu Tinggi, Sejumlah Pengendara Jadi Korban

Selain pembagian masker kesehatan, personil gabungan juga memberikan edukasi protokol kesehatan dengan pengarahan serta imbauan kepada pengunjung di pintu masuk pantai wisata, sekaligus memastikan pengunjung memakai masker.

Kapolres Sampang AKBP Arman dikonfirmasi melalui Perwira pengendali (Padal) pos Pam Operasi Lilin Semeru 2021, Ipda Dwi Abdilah mengatakan bahwa selain menjaga Harkamtibmas di sekitaran pos pengamanan, anggota pos pam juga memberikan edukasi prokes pada para pengunjung tempat wisata pantai Camplong.

“Dalam memberikan edukasi prokes pada pengunjung wisata, personil gabungan dari TNI-POLRI dan Pemkab Sampang selalu berkolaborasi menerapkan protokol kesehatan di luar dan di dalam tempat wisata pantai Camplong,” tutur Ipda Dwi.

Baca Juga:  Simpan Sabu di Mulutnya, Warga Batuan Sumenep Hendak Kelabui Satresnarkoba Polres Sumenep

Dwi juga berharap pada seluruh masyarakat yang akan berlibur ke wisata pantai Camplong untuk selalu mematuhi prokes diantaranya dengan membawa dan memakai masker, menyiapkan hand sanitizer serta menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang akan mengunjungi pantai Camplong, kami harap sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Kalau belum, kami juga menyiapkan tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 di pos Pam. Silahkan datang, kami pastikan personil sudah siap melayani seluruh masyarakat dengan baik,” imbuh Dwi.

Baca Juga:  Polisi Beberkan Kronologis Tabrakan Beruntun di Camplong Sampang yang Libatkan Mobil Dinas TNI

Menurut Dwi, pihaknya membagikan masker kesehatan gratis kepada para pengunjung tempat wisata pantai Camplong agar mereka dapat mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Ini dilakukan sebagai bagian tugas yang menjadi program Polri, yakni memerangi Covid-19 dan mendukung pemerintah yang telah mewajibkan semua orang memakai masker,” tandasnya.

Leave a Reply