Nahkoda Baru PGRI Kabupaten Probolinggo

DBHCHT Sumenep

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – H. Asim terpilih menjadi ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Probolinggo.

H. Asim mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan pengurus baru pada Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI Kabupaten Probolinggo yang digelar di Gedung Joyolelono Kabupaten Probolinggo, Jum’at hingga minggu (5-7/11/2021) malam.

Dalam pemilihan ketua ini, H. Asim yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Bendahara ini berhasil memperoleh 380 suara. Sementara kandidat lain Purnomo yang merupakan incumbent hanya memperoleh 308 suara. Dengan demikian H. Asim akan memimpin PGRI Kabupaten Probolinggo untuk periode 2020-2025.

Baca Juga:  Mobil Pick Up Bermuatan Ayam, Terguling di Tol Jombang-Mojokerto

Selain pemilihan ketua, Konkab juga melakukan pemilihan 2 (dua) wakil ketua dan sekretaris. Dalam pemilihan wakil ketua, terpilih Sutono dengan perolehan 328 suara dan Slamet Riyadi dengan perolehan 315 suara. Sementara untuk posisi sekretaris terpilih Arif Hermawan dengan perolehan 334 suara.

Setelah terpilih ketua, wakil ketua dan sekretaris, keempatnya bersama ketua lama dan pengurus PGRI Provinsi Jawa Timur membentuk formatur untuk memilih formasi kepengurusan untuk periode 2020-2025.

Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo H. Asim menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI Kabupaten Probolinggo periode 2015-2020.

Baca Juga:  Tim Jokotole Polres Sumenep, Amankan 6 Pemuda Saat Pesta Arak

“Konkab tahun ini sebagai kado terindah dalam HUT PGRI tahun ini yang dapat kita laksanakan secara tertib dan demokratis sesuai dengan AD/ART sekalipun dalam kondisi pandemi. Mohon doa dan dukungannya semoga ke depan kami dapat mengemban amanah anggora PGRI dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Untuk program terdekat jelas Asim, dengan terbentuknya kepengurusan baru akan segera konsolidasi organisasi, baik internal kepengurusan maupun secara eksternal.

“Mendorong semua Pengurus Cabang untuk segera melakukan konferensi maksimal 6 bulan pasca Konkab ini sudah harus tuntas se-Kabupaten Probolinggo yang merupakan amanat dari AD/ART PGRI,” pungkasnya.

Baca Juga:  WBP Rutan Klas IIB Probolinggo Mendapat Pelatihan Membatik

Leave a Reply