Wujudkan Program Perioritas Bupati Pamekasan, Dengan Desa Tematik Berbasis Wisata

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Terinspirasi dan berawal dari mengikuti study banding di Kota Malang, Kepala Desa Kertagena Daya bangun tempat wisata cantik nan elok yaitu Bukit Kehi.

Dengan menggunakan Dana Desa yang ada, Kepala Desa Kertagena Daya Zainani bersama Perangkat Desa, membangun wisata di tanah seluas 8 hektar.

Bukit Kehi namanya, terletak di Dusun Moccol, Desa Kertagena Daya, Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, disulap menjadi tempat wisata yang asri.

Hanya dengan empat ribu rupiah untuk masuk, dan dua ribu rupiah saja untuk parkir, serta mematuhi Prokes Covid-19, kita bisa menikmati eloknya tempat wisata bukit kehi.

Zainani mengatakan saat ditemui dilokasi wisata bukit Kehi, bahwa tujuan dari dibangunnya tempat wisata di desanya ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dirinya kepada masyarakat, bagaimana nanti dengan adanya wisata ini potensi yang ada serta perekonomian masyarakat di desa kertagena daya bisa terangkat.

“Juga melaksanakan perintah Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dimana setiap Desa bisa menjadi Desa Tematik,” kata Kades yang sudah menjabat selama 3 periode tersebut, sabtu (29/05/2021) sore.

Zainani menambahkan selama ia mengikuti studi banding, ia berfikir keras bagaimana di Desa yang ia pimpin bisa berkembang.

“Kalau Kota Malang saja bisa, masa saya di Pamekasan tidak bisa, itu yang terlintas dipikiran saya,” tuturnya.

Selain kita bisa menikmati terbitnya matahari dipagi hari, di bukit kehi juga tersedia beraneka ragam spot selfi, kolam renang, cafe, serta menyediakan tempat untuk rapat, camping, kemah dan lainnya.

“Kita tawarkan paket komplit kepada para pengunjung, dimana untuk konsumsi juga oleh-oleh kami sediakan dari hasil bumi dan kerajinan ibu-ibu PKK, terangnya.

Terakhir, Zainani berharap wisata bukit kehi, bisa berkembang dan bisa menarik para wisatawan Mancanegara untuk datang berkunjung.

“Sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Pamekasan,” tukasnya.

Sementara itu menurut Sigit pengunjung asal Surabaya mengatakan, jika bukit kehi ini sangat tepat untuk orang-orang seperti dirinya yang penat dan capek dari kerjaan.

“Tempat ini sangat bagus dan cocok untuk berlibur, dan bersantai, apalagi disaat sore hari, selain kita bisa menikmati pemandangan dari atas bukit, kita juga bisa menghirup udara segar yang masih sangat alami,” ucapnya.

“Saya nanti juga ingin mengadakan event dengan teman-teman di bukit kehi ini,” tutur Sigit.

Baca Juga:  PIJP Takziah ke Kediaman Almarhum Wabup Pamekasan

Leave a Reply