Keren, Suaka Pasung Laksa Rebut 107 Medali di Ajang Even Pencak Silat BIC I 2020

BANYUWANGI, SUARABANGSA.co.id – Dalam gelaran even pencak silat Banyuwangi International Championship (BIC I) 2020 yang dilaksanakan di GOR Tawangalun, Kabupaten Banyuwangi berjalan dengan baik, Sabtu (15/02).

Ratusan altet dari berbagai perguruan turut memeriahkan acara tersebut, event yang dibuka dari kategori tingkat Sekolah Dasar hingga umum sukses digelar.

Salah satu yang menjadi sorotan, adalah perguruan pencak silat Suaka Pasung Laksa (SPL) yang berhasil menduduki juara 2 umum di tingkat Sekolah Dasar (SD), juara 2 umum favorit dan juara 3 umum Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Patroli Dialogis di Ketapang Banyuwangi

Irbarnoto, salah satu dari tim pelatih SPL Pusat Jawa Timur mengungkapkan kepada suarabangsa.co.id bahwa anak didiknya berhasil merebut sebanyak 45 medali emas dalam event tersebut.

“Alhamdulillah, anak-anak sudah banyak meraih prestasi dalam event ini,” ungkapnya, Senin (17/02).

Di sisi lain, Rizky Fajar Suharsono (25) selaku salah satu Wasit Juri (Wasjur) dalam even Banyuwangi International Championship dan juga sekaligus tim pelatih SPL mengungkapkan hal yang sama, bahwa SPL berhasil meraih sebanyak 45 medali emas, 29 medali perak, dan 33 medali perunggu.

Baca Juga:  Peringati Hari Ibu, Dandim Pati Hadiri Jalan Sehat

“Suaka Pasung Laksa ngirim sebanyak 86 atlet dan alhamdulillah semua bisa membawa medali, dan total semua medali yang diperoleh sebanyak 107 medali, dari emas hingga perunggu,” ungkapnya.

Selain itu pula pemilik akun Instagram @rizky_official94 mengungkapkan harapan ke depan bagi perguruan pencak silat Suaka Pasung Laksa Jawa Timur untuk jauh lebih baik serta meningkatkan prestasi dalam segala event.

“Lebih baik di semua elemen, baik di pengurus, atlet, regenerasi altet, pembinaan atlet dan slalu kompak,” tutupnya.

Leave a Reply