Pilkades Banuaju Barat, Kades Terpilih Diminta Tingkatkan Kemananan

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Deklarasi kampanye damai Desa Banuaju Barat, Batang-batang, Sumenep berlajalan lancar. Pada acara itu sejumlah Cakades menyampaikan visi-misinya yang mendorong para calon maju di pesta demokrasi tingkat desa.

Adapun calon kepala desa Banuaju Barat yaitu Amsuki nomer urut 1 dengan lambang kelapa, nomer urut 2 Suninto dengan lambang jagung, dan pisang diurutan ketiga sebagai lambang dari A. Busahma.

Sejumlah masyarakat pun turut hadir dalam kampanye damai tersebut yang didalamnya melibatkan tokoh masyarakat, pemuda, dan pendukung dari masing-masing calon.

Baca Juga:  Grand Livina Kecelakaan di Malang, Tiga Penumpang Luka-luka

Alur jalannya kampanye damai itu dikemas dengan penyampaian visi misi para kandidat dan disususi dengan tanggapan serta tanya jawab dari peserta yang hadir pada saat itu.

Khairil Fatah, pemuda setempat saat menyampaikan aspirasinya mengatakan, kedepannya para calon jika terpilih diminta untuk meningkatkan keamanan, pelayanan, dan pembangunan yang menyeluruh.

Tidak kalah penting kata dia yang menjadi problem utama yang sering dikeluhkan masyarakat adalalah keamanan desa. Ia berharap kepada seluruh calon jika terpilih benar-benar menunaikan janjinya serta menjamin keamanan masyarakat.

Baca Juga:  Kodim 0827 Gelar Festival Pencak Silat, Ini Harapan Bupati Sumenep

“Kami berangkat dari keluh kesah masyarakat yang sering mengadu tentang keamanan di desa kami ini,” jelasnya, Rabu (30/10).

Sementara itu, Eenk yang merupakan Pemuda setempat juga menyampaikan hal serupa. Kedepannya ia mengharapkan pemberdayaan dan pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki Desa Banuaju Barat dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebab menurut dia, saat ini banyak pemuda desanya yang mengadu nasib ke Jakarta karena kurangnya kejelian aparat dalam mengolah kekayaan desa Banuaju Barat.

“Saya pribadi menginginkan adanya BUMDES yang menghendel perekonomian masyarakat. Agar pemuda tidak banyak yang keluar,” ujarnya.

loading…


Leave a Reply