Peduli Akan Persatuan Umat, Bupati Tapsel Laksanakan Salat Subuh Berjamaah

- Admin

Minggu, 30 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TAPANULI SELATAN, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tapanuli Selatan, kembali melaksanakan gerakan salat subuh berjamaah (GSSB) kali ini dengan masyarakat Angkola Selatan di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Minggu (30/7/2023).

Selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, hal itu juga dapat memperkuat ukhuwah dan mempersatukan umat.

Kegiatan tersebut dihadiri, Sekda Tapsel, DPW DMI Sumut, Ketua DMI Tapsel beserta pengurus, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Camat Angkola Selatan, para kades/lurah se-Angkola Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para jemaah salat subuh.

Usai melaksanakan salat subuh berjamaah, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, menyampaikan akan pentingnya menghidupkan masjid-masjid yang ada di Tapanuli Selatan, karena itu merupakan hal yang harus dilakukan untuk menunjukkan rasa syukur, karena dengan banyaknya masjid maka dapat memudahkan dalam menjalankan ibadah dan juga kegiatan keagamaan, terang Dolly.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Sosialisasi Karhutla di Desa Nagasaribu

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Dolly juga menyinggung terkait akan diadakannya kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN), Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Jadi Bapak/Ibu sekalian, saat ini melalui pihak Lembaga Tilawatil Qur’an dan Nasyid (LPTQN), secara resmi Tapanuli Selatan telah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan pelaksanaan MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Utara, maka dari itu saya minta doa dan dukungan kita bersama agar kegiatan tersebut nantinya dapat secara sukses kita laksanakan,” ujar Dolly.

Selain menyinggung tentang MTQN, dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan terkait prestasi yang baru saja diperoleh oleh Kabupaten Tapsel, terkait stunting, pada perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, yang baru saja diadakan di Kabupaten Samosir.

Baca Juga:  Puskesmas Danau Marsabut Tapsel Terakreditasi 'Paripurna'

Sebelum saya menghadiri acara gerakan salat subuh berjamaah ini, saya baru saja pulang dari Samosir, dalam menghadiri Harganas Ke-30, di kegiatan tersebut, Kabupaten Tapsel, baru saja mendapatkan prestasi.

“Adapun prestasi yang diraih Pemkab Tapsel yakni, Juara III Pelaksana Audit Kasus Stunting Terbaik Tingkat Provinsi Sumut, Juara III Laporan Narasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Semester I, Juara Harapan I Kampung KB Tingkat Provinsi Sumut dan Technical Assistant Satgas Stunting Terbaik se-Sumut,” sebut Dolly.

Dari prestasi tersebut menunjukkan bukti bahwa selama ini kita memiliki upaya dalam menuntaskan masalah stunting di Tapsel, yang sempat menjadi kabupaten dengan jumlah kasus stunting tertinggi di Provinsi Sumatera Utara, jelas Dolly.

Sebelumnya Ketua DMI Tapsel, Akhirul Pane, menyampaikan, kami akan terus membantu dan mendukung kegiatan pembangunan yang ada di Tapanuli Selatan.

“Dari prestasi yang baru saja disampaikan oleh Pak Bupati terkait stunting, dan juga dari gerakan salat subuh berjamaah ini, menunjukan bahwa Pemkab Tapsel memiliki upaya dalam melakukan pembangunan, oleh karenanya mari kita dukung proses pembangunan tersebut untuk kebaikan kita bersama,” ajak Akhirul Pane.

Baca Juga:  Sikap Anti Kritik Oknum Bidan Puskesmas Karang Penang Sampang Jadi Penilaian Masyarakat

Sedangkan, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, menyampaikan dukungan dari masyarakat akan program gerakan salat subuh berjamaah ini, karena dari program ini, dapat merajut kebersamaan dan saling mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Angkola Selatan.

“Program gerakan salat subuh berjamaah ini, merupukan inisiasi dari Bapak Bupati Dolly bersama Para Pengurus DMI Tapsel, dan gerakan ini saya lihat merupakan suatu gerakan yang positif, untuk itu mari terus kita dorong kegiatan ini, agar dapat terus berjalan,” ajak Dody.

Disamping gerakan salat subuh berjamaah, Bupati juga memberikan makanan tambahan kepada anak asuh stunting di Kecamatan Angkola Selatan.

Penulis : Rahmat Hidayat

Editor : Putri

Berita Terkait

Dapat Tambahan Jabatan Menjadi 8 Tahun, 360 Kepala Desa se Bojonegoro Syukuran
Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Pj Bupati Bojonegoro Beri Apresiasi
Satpol PP dan Damkar Pamekasan Sosialisasikan Tentang Rokok Ilegal
Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun
Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan
Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024

Berita Terkait

Minggu, 28 April 2024 - 14:40 WIB

Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bihalal Bersama Mensesneg RI

Rabu, 24 April 2024 - 13:35 WIB

Hendak Salip Truk, Mobil Pickup di Sampang Tabrak Pemotor hingga Tewas

Minggu, 14 April 2024 - 18:57 WIB

Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini

Minggu, 14 April 2024 - 14:51 WIB

Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang

Sabtu, 13 April 2024 - 15:39 WIB

Tak Ada Fasilitas yang Ditawarkan, Tiket Masuk dan Biaya Parkir Pantai Wisata Camplong Mahal

Jumat, 5 April 2024 - 17:46 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Santuni Anak Yatim

Kamis, 4 April 2024 - 18:14 WIB

Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers

Minggu, 31 Maret 2024 - 23:30 WIB

Gelar Seminar Parenting Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Jember di Desa Wonoasri: Mengatasi Isu Baby Blues

Berita Terbaru

Hiburan

Mensesneg Meriahkan Panggung Gor The Dozs di Dolok Gede

Senin, 29 Apr 2024 - 18:49 WIB

Kesehatan

Antisipasi DBD, Kadinkes Pamekasan Imbau Warga Lakukan Ini

Minggu, 28 Apr 2024 - 12:01 WIB